Mulai Dari Dapur, Api Bakar Wong Solo Hingga 65 persen

hallobanua.com, Banjarmasin - Kebakaran yang menimpa rumah makan Ayam Bakar Wong Solo pada, Senin (26/4/21) siang tadi, menghanguskan hampir 65 persen bangunan. 

Kepada hallobanua.com, Dani, salah seorang penjaga parkir yang saat itu berada tidak jauh dari kejadian mengatakan pertama kali melihat ada asap tebal yang muncul dari belakang bagian dapur. 

"Sebelumnya ada asap tebal dari dapur," katannya, usai dilakukan pembasahan di lokasi kejadian. 

Melihat kepulan asap meninggi, ia pun langsung berlari kearah lokasi tersebut bersama dengan salah seorang oengendara Ojek Online (Ojol) yang kebetulan sedang mangkal disana. 

"Pas saya liat di dapur api begitu cepatnya menjalar ke atas," ujarnya. 

Sementara itu, Ahmad seorang ojol yang sedang mangkal dikawasan tersebut menuturkan bahwa api begitu cepatnya membesar dan seketika naik ke atas plafon. 

"Saya dengar dari karyawannya tadi katanya api muncul dari salah satu tabung gas selangnya bocor," ungkapnya. 

Ia mengungkapkan, kondisi rumah makan saat itu ada karyawan yang menyiapkan untuk melayani berbuka puasa sore. Beruntung saat itu seluruh karyawan dapat menyelamatkan diri. 

"Jam segini biasanya karyawannya lagi masak dan menyiapkan buka di pukul 14.00 Wita. tapi dari kebakaran ini syukur mereka tidak ada yang jadi korban," imbuhnya. 

Dari pantauan dilapangan, memang tercium aroma menyengat yang keluar dari tabung gas LPG 5,5 kg di rumah makan tersebut. 

Bahkan, terlihat salah satu tabung gas mengeluarkan buih saat diletakan petugas di selokan air pasca kebakaran. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!