Ngabuburit Sambil Silaturahmi, SSB Kumpulkan Musisi Banua

hallobanua.com, Banjarmasin - Para musisi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Suara Selatan Borneo (SSB) menggelar acara ngabuburit bareng, di Bamega Longue Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Rabu (28/4/21) sore. 

Dalam kegiatan tersebut, salah satu member SSB, Elmo mengatakan, tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar musisi di Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin. 

"Tujuan kita yakni silaturahmi musisi di banua. Semoga dengan acara ini SSB bisa terus eksis," katanya. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah band dan musisi di banua, antaranya Pentonicmatz, Threedays, The Replay, Pandaz, Rockhorizon, AVA, Gozip dan Beefriends. 

SSB sendiri merupakan sebuah wadah untuk menunjang musisi-musisi yang ada di Kalsel supaya bisa terus berkarya. 

"Dari dulu hingga sekarang, musik di Kalsel sudah sangat jauh perkembangannya. Kita harap mereka bisa terus berkarya," katanya. 

"Musisi harus bisa berkarya, karena sebelum menghargai karya orang, kita harus menghargai hasil karya diri kita sendiri terlebih dahulu," sambungnya. 

Sementara itu, Asdiq, salah satu member lain SSB berharap, dengan adanya acara tersebut, bisa menambah semangat musisi di Kalsel. 

"Semenjak pandemi kan banyak musisi yang kehilangan job. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat kawan-kawan untuk terus  berkarya, memberikan yang terbaik untuk perkembangan seni musik di banua," pungkasnya. 

Rian Akhmad/ yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!