Pasca Kebakaran di SDN Kebun Bunga, Belajar Tatap Muka Nantinya Tetap Dilaksanakan

Kondisi SDN Kebun Bunga 9 pasca kebakaran, Selasa siang (20/4/21)

hallobanua.com, Banjarmasin - Kebakaran yang menimpa kawasan Jl. Pandu 1 Dalam, pada Selasa, (20/04/21), kemarin,  menghanguskan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebun Bunga 9. 

Sedikitnya  ada 2 ruang kelas dan 1 ruang mushollah yang terdampak akan kebakaran tersebut. 

Hal itu menjadi perhatian Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi, disela melakukan pemantauan dilokasi kebakaran, Selasa, (20/04/21), sore kemarin 

Nuryadi mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan pasca terjadinya kebakaran di SDN Kebun Bunga 9. 

"Ini jadi perhatian kita bersama. Dan jelas bantuan akan ada karena ini bencana yang harus kita tanggulangi," ujarnya kepada hallobanua.com. 

Pasca pemantauan, ia pun mengungkapkan akan sesegera melakukan pendataan serta memberikan laporan kepada Kepala Disdik Kota Banjarmasin. 

Nuryadi, Kabid SD Disdik Kota Banjarmasin

"Kami akan laporkan secara tertulis kepada atasan. Melihat kondisinya saja rusak berat, iruang sekolah ni tidak mungkin bisa difungsikan ," tandasnya. 

Disinggung apakah berdampak dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), mengingat Juli mendatang sekolah tingkat SD dan SMP akan melaksanakan PTM, menurutnya hal tersebut tidak berpengaruh. Sebab masih ada ruang kelas yang lain yang masih bisa dipakai. 

"Insyaallah tidak pengaruh lah, karena masih ada banyak ruang kelas lain juga disini kan dua lantai. Sama juga yang hadir cuma 50 persennya juga," kata Nuryadi. 

Ia juga mengatakan akan berusaha secepat mungkin untuk melakukan perbaikan sekolah tersebut. Rencananya pihaknya akan memasukan dana perbaikan di anggaran tahun 2022. 

"Intinya mudah-mudahan lah sekolah ini cepat diperbaiki, diperubahan kita juga rencanakan dulu dan realisasinya di 2022," pungkasnya. 

Rian akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!