Pasca Kudeta, Demokrat Mulai Bangkit Bersama Kadernya

hallobanua.com, Banjarmasin - Pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara pada 5 Maret lalu, yang digagas oleh segelintir kader dan eks kader Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sampai saat ini,  masih dapat mempertahankan partainya tersebut dari aksi kudeta. 

Namun, saat ini Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY mulah bangkit kembali dan berhasil gagalkan kudeta yang sempat menggoyang kesolidan Partai Demokrat di tanah air, beberapa waktu yang lalu. 

Putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengaku ada 3 faktor utama yang membuat partainya bisa melewati situasi tersebut. 

"Langkah pertama yakni kecepatan. Kecepatan kita dalam bertindak melakukan langkah- langkah deteksi antisipasi. Sehingga dapat menentukan tindakan selanjutnya," ucapnya saat safari Ramadhan dan Konsolidasi Partai Demokrat, Minggu (25/04/21) malam. 

Dilanjutkan AHY, kedua adalah keberanian, dengan menyampaikan kepada publik tanggal 1 Februari lalu, dengan membongkar kudeta yang sedang terjadi. 

"Saya sampaikan melalui press conference termasuk mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk mengklarifikasi," ujarnya. 

Adapun faktor yang ketiga ujar AHY adalah kekompakan. Yang mana rasa kebersamaan dan solid dapat mempersatukan seluruh kader Partai Demokrat, sehingga dapat melalui kudeta yang sedang melanda. 

"Faktor yang ketiga yang paling penting, yakni kekompakan. Apabila tidak ada keberanian, takut takut, diam-diam seminggu dua bahkan minggu 3. Maka kudeta tersebut akan terus berjalan. Tiba-tiba sudah habis, kita semua tidak ada ketemuan malam hari ini paling tidak mungkin bukan saya datang ke sini," kata AHY. 

Selain itu, ungkap AHY, dalam sejumlah lembaga survei Partai Demokrat sedang dalam posisi sangat membaik, bahkan semakin meningkat  naik keatas. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!