Perusahaan Diminta Berikan Kelonggaran Waktu Bagi Karyawan yang Mengikuti PSU

hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Banjarmasin bakal digelar Rabu (28/04/21) besok. 

Tentunya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin diharapkan memberikan waktu untuk para karyawan swasta sebuah perusahaan, untuk memberikan hak suaranya meski, tidak ada waktu libur. 

Namun, Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja (Diskomteka), diketahui masih menggodok surat edaran yang ditujukan kepada perusahaan tersebut. 

Surat Edaran(SE) yang dimaksud, berisikan imbauan agar pemilik perusahaan bisa memberikan kelonggaran waktu kepada karyawannya, agar bisa menggunakan hak pilihnya. 

"Kami sudah mewacanakan untuk memberikan imbauan kepada perusahaan. Kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah ada surat edarannya dan disampaikan ke pihak perusahaan," ucap Plt Kepala Diskomteka M Isa Ansari, di Balai Kota Banjarmasin. 

Namun, mepetnya waktu, apakah SE tersebut dapat disampaikan ke pihak perusahaan? Menyikapi itu, Isa mengaku sudah berkoordinasi kepada pihak perusahaan yang berada di 3 kelurahan yang akan menggelar PSU. 

Untuk itu, Isa berharap, perusahaan bisa bekerja sama, agar bisa memberikan kelonggaran waktu atau dispensasi jam kerja pada karyawannya. 

"Apakah nantinya secara bergantian, atau bagaimana teknisnya, masih belum diketahui. Intinya, ada imbauan untuk memberikan kelonggaran waktu bagi karyawan agar bisa menunaikan hak pilihnya," pungkas Isa. 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengaku, pihaknya sudah meminta kepada perusahaan agar melakukan hal yang sama seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin. Yakni, memberikan dispensasi waktu kerja bagi para karyawannya yang hendak memberikan hak suaranya ke TPS. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!