Prodi IPS ULM dan PT Pos Indonesia Berkolaborasi Kembangkan Pembaharuan Pelayanan

Prodi IPS ULM dan PT Pos Indonesia jalin kerjasama untuk pembaharuan pelayanan (ist)

hallobanua.com, Banjarbaru - Program Studi Pendidikan IPS ULM  menggelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Pos Indonesia, bertempat di kantor Pos Indonesia Region 9 Kalimantan Jl. Basuki Rahmat No. 2 Banjarbaru, Selasa (6/4/21).

Penandatanganan dilakukan oleh Koordinator Program Studi Pendidikan IPS ULM, Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas, M.Pd dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia.

Turut menyaksikan Ketua Jurusan Pendidikan IPS ULM, Dr. Syaharuddin, MA; Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono; Kepala Kantor Pos Banjarbaru beserta jajarannya.

Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia, Akhmad Taufik menuturkan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga adanya ide baru dari mahasiswa yang dapat di implementasikan PT Pos Indonesia.

“Ini akan mengekspor potensi kedua belah pihak agar bermanfaat bagi masyarakat, bagi Pendidikan IPS ULM maupun bagi PT POS Indonesia, dengan harapan kedepannya akan ada ide-ide baru dari kalangan kampus yang dapat di implementasikan di PT POS Indonesia karena banyak hal yang tidak kita ketahui yang dapat dikembangkan oleh kampus”, ungkap Akhmad Taufik.

Ditambahkan oleh Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono bahwa akan dibuka agen Pos kolaborasi dengan Pendidikan IPS ULM.

“Akan dibuka Agen Pos yang akan kolaborasi antara PT POS dan Pendidikan IPS ULM, kantor POS menyediakan outletnya dan produknya dan dari pihak pendidikan IPS ULM yang akan mengembangkan produk-produk itu,” kata Lilik.

Lebih lanjut, Lilik Wahyu Saptono menyampaikan kerjasama ini bertujuan agar lebih memfungsikan kantor Pos dan juga akan lebih dikenal dalam kalangan mahasiswa.

“Kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak dengan harapan melebih fungsikan lagi kantor Pos yang ada sekarang ini, walaupun sebenarnya sudah berubah dan berkembang tidak seperti dulu lagi. Memang kami menyadari dari sisi marketing kami masih kurang, dengan adanya kerjasama ini semoga PT Pos lebih dikenal lagi khususnya dikalangan mahasiswa dan milineal,” timpalnya.

Koordinator Program Studi pendidikan IPS ULM, Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas mengatakan, dengan adanya kerjasama ini Pendidikan IPS ULM ikut mengembangkan PT Pos Indonesia agar lebih baik, dengan harapan agar menjadi contoh pembaharuan pelayanan.

“Keberadaan kita untuk bekerjasama, yang dimulai dengan niat untuk mendapat tempat belajar bagi mahasiswa, yang kedua kita ikut berpartisipasi untuk mengembangkan PT POS Indonesia agar lebih baik, dengan harapan agar dapat menjadi contoh pembaharuan pelayanan PT POS Indonesia dan Pendidikan IPS ULM ikut didalam itu” pungkasnya.

Tim Liputan/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar