PSU Bakal Digelar Besok, Ini Dia Persiapan Para Paslon


hallobanua.com, Banjarmasin -  Pemungutan Suara Ulang (PSU) ajang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Banjarmasin, bakal digelar di 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu besok (28/4/21). 

Dalam PSU tersebut, 4 Pasangan Calon (Paslon) kembali bertarung berebut suara, yakni paslon nomor urut 1, Haris Makkie - Ilham Noor, nomor urut 2 Ibnu Sina - Arifin Noor, nomor urut 3 Khairul Saleh - Habib Aly Alhabsyi, dan paslon nomor urut 4 Ananda - Mushaffa Zakir. 

Seperti apakah kesiapan masing-masing paslon menghadapi PSU, Rabu 28 April 2021 besok ? 

Saat dikonfirmasi awak media, Paslon nomor urut 1 Haris Makkie mengungkapkan, pihaknya hanya berpikir rasional saja menghadapi PSU ini. Ia mengaku tidak mempersiapkan apa-apa alias hanya mengalir saja sembari mengikuti proses berlangsungnya PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut. 

"Kalau pun 100 persen kami memperoleh suara di tiga kelurahan itu, kami tidak dapat mengalahkan dua pasangan itu," ucapnya, melalui sambungan telepon Senin (26/04/21) sore. 

Sementara itu, paslon nomor urut 2,  Ibnu Sina yang juga dikonfirmasi awak media mengaku, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk PSU ini, Ia hanya ingin memastikan bahwa semua persiapan PSU berharap dapat berjalan lancar. 

"Kami juga menggelar shalat hajat untuk mendoakan agar PSU bisa berjalan lancar," ungkapnya, Senin (26/04/21) sore. 

Tidak hanya itu, ia pasangan Arifin Noor tersebut pun berharap, usai pelaksanaan PSU nanti, pada hasilnya tak ada lagi gugatan. Sehingga Walikota Banjarmasin yang terpilih nantinya bisa segera dilantik. 

"Masyarakat sudah sangat menunggu kehadiran pemimpin, untuk menangani persoalan kota yang saat ini dihadapi bersama-sama," tutupnya. 

Terpisah, Paslon nomor urut 3, yakni Khairul Saleh, mengaku bahwa pihaknya pun tak ada persiapan khusus untuk menghadapi PSU. Ia malah mengaku timnya sendiri kini sudah dibubarkan. Kalau pun ingin dibentuk kembali, tentu sedikit susah lantaran tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. 

"Kami ini, menambah suara tidak, mengurangi pun tidak. Jadi tak ada masalah untuk bagaimanapun hasilnya ke depan. Sedikit banyaknya kami sudah melihat hasil pemilu sebelumnya," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/04/21) siang. 

Terakhir, paslon nomor 4 Ananda, hanya mengucapkan banyak-banyak bersyukur saja dengan adanya pelaksanaan PSU ini. 

"Itu saja persiapannya. Kalau untuk persoalan saksi-saksi, pasangan saya ustaz Mushaffa Zakir yang mengawalnya," ujarnya singkat, ketika dikonfirmasi Selasa (27/04/21) siang. 

Sekadar diketahui, dari 3 Kelurahan di Banjarmasin Selatan, terdapat 80 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)-nya sebanyak 29.056 orang. 

Adapun rinciannya yakni, di Kelurahan Mantuil berjumlah 29 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 9.887, Murung Raya 23 TPS dengan jumlah pemilih 9.887 dan Basirih Selatan 28 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 10.604. 

Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!