PSU di Kelurahan Mantuil Ikut Dipantau Bawaslu RI, Panitia Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

hallobanua.com, Banjarmasin - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, hari ini mulai dilaksanakan. Selain KPU RI, pelaksanaan PSU Pilwali Kota Banjarmasin turut diawasi oleh Bawaslu RI.

Dari pantauan hallobanua.com, di Kelurahan Mantuil, tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Jl. Halinau  RT. 09 RW. 02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, perwakilan Bawaslu RI didampingi Bawaslu Kalsel  ikut memantau disana, Rabu (28/4/21).

Kepada hallobanua.com,Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 12, Abdul Halim mengungkapkan, warga RT. 09 mulai berdatangan untuk memberikan hak suaranya sejak pagi hari. 

Pihaknya pun langsung mendata dan memberikan surat suara kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Warga sudah melakukan pemilihan sejak pukul 7 pagi tadi," ucap Abdul Halim. 

Ia juga menjelaskan, sebelumnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 lalu, jumlah partisipasi pemilih hanya 50 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar. 

Karena itu, pihaknya telah melakukan himbauan terhadap warga untuk aktif melakukan pemilihan ulang, agar bisa memaksimalkan jumlah suara. 

"Sampai jam 10.00 wita ini sudah 50 persen, mudah-mudahan kali ini jumlah pencoblos bisa 100 persen," harapnya. 

Terpisah, Syarif, salah satu warga RT. 09 mengaku telah menggunakan hak suaranya pada PSU Pilwali tersebut. 

Baginya, dengan PSU hari ini merupakan bentuk upaya untuk bisa menentukan pemimpin yang benar dan amanah. 

Sekedar diketahui, pada Rabu, (28/04/21)  ini, 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan  serentak melakukan Pemilihan Ulang. 

Dari 3 Kelurahan tersebut yakni, Mantuil, Basirih Selatan dan Murung Raya, terdapat 80 TPS, dengan jumlah DPT sebanyak 29.056. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!