Safari Ramadan hingga Konsolidasi Internal, AHY Harap Demokrat Bakal Jaya Seperti Dulu Lagi

Ketum DPP Demokrat AHY, ziarah ke Makam HM Anang Djazouli di Martapura Minggu petang kemarin (25/4/21) dalam kegiatan Safari Ramadhannya di Kalsel

hallobanua.com, Banjarmasin - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono Kunjungi Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kedatangan putra sulung Presiden RI ke 6 H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut dalam rangka Safari Ramadan serta Konsolidasi Partai Demokrat, di Kalimantan Selatan, Minggu (25/4/21) kemarin.

Setibanya di Bandara Internasional Syamsudin Banjarbaru, sekitar pukul 15.00 Wita, AHY dijemput oleh sejumlah kader Demokrat Kalsel, termasuk calon gubernur dan calon walikota Deny dan H Ibnu Sina. Kemudian rombongan mengawali kegiatan Safari Ramadhan dengan berziarah ke Makam Abah Anang HM Djazouly Bin HM Seman di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Usai berziarah, rombongan melanjutkan kunjungannya ke  kantor biro Radar Banjarmasin di Banjarbaru.

Tak berselang lama, AHY didampingi oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Hasrya, dan Kepala Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi Herman Khairon, dan Direktur Eksekutif DPP Demokrat Sigit Radtya, melanjutkan Safari Ramadhannya ke Banjarmasin, sekaligus berbuka puasa bersama dan shalat Magrib berjemaah, di Majelis Taklim Bani Ismail pimpinan KH Saifudin Zuhri atau biasa disapa Guru Banjar Indah, di Banjarmasin.

“Di safari Ramadhan ini saya beserta rombongan dari DPP mencoba untuk bersilaturahmi dengan para alim ulama di Kalimantan Selatan, wabil khusus di Abah Guru Saifudin Zuhri, dan saya senang dan bahagia sekali karena di bulan suci ramadan ini saya bisa mengunjungi Kalimantan Selatan, menurut saya ini momen yang baik karena ada kedekatan bathin dan personal antara kami sebagai pimpinan Demokrat dengan alim ulama. Saya juga tadi memohon doa agar perjuangan partai Demokrat untuk rakyat bisa diberikan jalan terbaik oleh Allah swt, “ ungkap AHY kepada hallobanua.com, Minggu petang kemarin.

Usai berkegiatan hingga usai sholat tarawih, AHY melanjutkan agenda kegiatannya yakni Konsolidasi Parta demokrat yang dihadiri seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) partai Demokrat, serta para kader Demokrat se-Kalsel, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin

Dalam sambutannya, AHY menekankan, kunjungannya ke-Kalsel yakni untuk silaturahmi kepada seluruh kader Demokrat yang ada di Bumi Lambung Mangkurat, serta memberikan dukungan secara moril kepada kader yang berlaga di Pemilihan Suara Ulang (PSU) yakni Pilgub serta Pilwali 2020. 

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan dukungan spirit untuk kader yang sebentar lagi melaksanakan PSU. Tentunya kita harus berikan dukungan secara moril," ujar putra sulung Presiden RI ke 6 tersebut.
AHY bersama awak media dan kader Demokrat se Kalsel di kegiatan media gathering dan konsolidasi internal partai Demokrat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin Minggu malam (25/4/21)

Tidak hanya itu, tentunya kunjungan tersebut juga dalam rangka Konsolidasi partai Demokrat secara Internal. 

Dalam kesempatan di kegiatan media gathering dengan sejumlah awak media di Kalsel, Ketum Partai Demokrat, AHY mengaku, bakal melangkah maju dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024. 

"Insyaallah kalau umur panjang saya akan berjuang bersama kader Demokrat," ungkapnya. 

Ia menuturkan, sebagai Ketua Umum periode 2020-2025 mendapatkan amanah untuk bersama-sama membesarkan dan membangkitkan Partai Demokat. 

"Sepuluh Tahun Partai Demokat mengusung putra terbaik sebagai Presiden. Kami tentunya mempersiapkan diri sebaik baiknya, yakni dari sekarang. Kalimantan tentu kita harus kerja keras," kata AHY. 

Dilanjutkannya, dengan konsolidasi tersebut, berbagai persiapan ujar AHY sudah harus dilakukan sejak awal. Oleh karena itu, konsolidasi kader Partai Demokat secara internal harus dilakukan sejak sekarang dengan serius untuk kemajuan partai Demokrat menjadi partai yang memiliki kejayaan kembali. 

"Target kita yakni naik kelas dan naik tingkat. Mudah-mudahan Demokrat menjadi Partai papan atas yang tentunya akan selalu peduli dan dapat berkontribusi untuk rakyat Indonesia," pungkas AHY. 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat penerpaan protokol kesehatan sangat ketat dijalankan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubu di pintu masuk, hingga pemeriksaan swab test yang dilakukan petugas medis. 

Terlihat Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi turun memantau langsung dan mengontrol penerapan prokes dalam kegiatan konsolidasi tersebut. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!