Sempat Berteriak Minta Tolong, Kebakaran di Tamban Hanguskan 8 Rumah


hallobanua.com, Banjarmasin - Kobaran api cukup besar gegerkan warga Desa Tinggiran II Luar RT. 06 Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala (Batola), pada Minggu, (25/04/21) kemarin, malam sekitar pukul 20.30 Wita. 

Akibat peristiwa itu, sedikitnya 8 buah rumah warga hangus terbakar dilahap si jago merah.

Berdasarkan data Polsek Tamban, Batola, diketahui api berasal dari rumah salah seorang warga bernama Agus Salim. 

Bahkan, pemilik rumah sempat berteriak meminta tolong kepada warga karena api sudah berkobar di dalam rumahnya.

“Agus Salim sempat berteriak minta tolong. Bersama warga lainya, ia mencoba memadamkan api dan membantu mengeluarkan barang barang yang bisa diamankan untuk dikeluarkan, namun api sudah membesar,” ujar Kapolsek Tamban, Ipda Syahminan Rizani. 

Penyebab kebakaran pun, ujar Kapolsek,  pihaknya masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. 

“Masih diduga korsleting listrik. Untuk kepastian belum bisa karena tim identifikasi Polres Batola akan laksanakan olah TKP,” ungkap Kapolsek Tamban tersebut. 

Dikutip dari data Banua Rescue, sedikitnya 8 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal mereka, masing rumah milik Agus Salim, Wagiono, Masrani, Saipullah,  Maulidi, Samsul Arifin,  Hidayat dan Dani Saputra. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir tidak sedikit.

Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!