Seorang Masinis Dikabarkan Tenggelam Jatuh Dari Kapal

hallobanua.com, Banjarmasin - Seorang pria dikabarkan, tenggelam di sungai, kawasan Jalan Tepian Sungai Barito, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (28/4/21) malam sekitar pukul 21.00 Wita. 

Dari informasi yang dihimpun  diketahui korban bernama Jaini (42), seorang Masinis II, kapal Bahar 77 yang saat itu tengah sandar tepian Sungai Barito,  tepatnya di dermaga pelabuhan SADP. 

Kepada awak media, Babinsa Kelurahan Kuin Cerucuk,Kopral Satu (Koptu) Andar Rustiawan mengungkapkan, korban diduga terjatuh dari kapal dan tidak bisa berenang. 

"Untuk sementara, pencarian masih dilakukan oleh Polair Polresta Banjarmasin dibantu dengan tim emergency gabungan," ujar Andar, Rabu, (28/04/2 malam. 

Sementara itu, Sambelan, salah satu warga setempat mengatakan, saat itu ia sedang santai dan tiba tiba ada orang berteriak dari arah dermaga pelabuhan. 

"Dari lokasi kapal yang sedang sandar itu ada orang teriak minta tolong," ujar Sambelan singkat. 

Mendengar suara orang minta tolong, ia pun penasaran dan langsung mendekati sumber suara itu. Ternyata ada orang di sungai. 

"Waktu melihat orang itu di sungai, saya juga berteriak minta tolong dengan maksud mengabari orang sekitar," tuturnya. 

Sambungnya, sempat dilemparkan pelampung oleh orang kapal kearah korban, namun korban langsung tenggelam sebelum sempat menggapai pelampung. 

"Saya lihat korban sempat berusaha menggapai pelampung itu. Namun tidak sempat, dan saya lihat ia langsung tengelam," jelasnya. 

Sampai saat ini pun, pencarian korban tenggelam tersebut masih dilanjutkan oleh pihak Kepolisian serta Emergency gabungan Kota Banjarmasin. 

Rian Akhmad/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!