Surat Suara Terkumpul Di Kelurahan Langsung Dibawa Ke Kecamatan


hallobanua.com, Banjarmasin - Usai Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan sejak pagi tadi, akhirnya sebanyak 29 kotak suara tiba di Kantor Kelurahan Mantuil, Rabu, (28/04/21) sore sekitar pukul 16.00 wita. 

Dari pantauan, kotak suara yang berasal dari 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Mantuil, dibawa ke Kantor Kelurahan Mantuil dengan berbagai cara. Ada yang dibawa menggunalan kendaraan roda dua dan mobil, dengan dikawal petugas kepolisian. 

Samanuddin, Ketua Panwascam Banjarmasin Selatan mengatakan, sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak 20 kotak suara dari 20 TPS yang ada di Kelurahan Mantuil. 

"Ini yang kita terima baru 20 dus surat suara dari 20 TPS," ucapnya kepada hallobanua.com, Rabu, 28/04/21. 

Setelah itu, seluruh kotak suara yang berisi kertas suara yang terkumpul, bakal langsung dibawa ke Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

"Kalau sudah semua terkumpul disini, langsung kita bawa ke Kecamatan secara berbarengan," katanya. 

Penghitungan tidak dilakukan disini, penghitungan dilakukan di Kecamatan dan dilanjutkan rapat plenonya besok," pungkas Samanuddin. 

Diketahui, sampai saat ini proses perhitungan di 3 Kelurahan di Banjarmasin Selatan terus dilakukan. 

Rencanya, usai terkumpul disetiap kelurahan, kotak suara yang berisi surat suara bakal langsung dibawa ke Kecamatan Banjarmasin Selatan untuk diproses penghitungan. 

Rian Akhmad/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!