TPS Tak Memenuhi Standar Jadi Atensi Bawaslu RI

 

hallobanua.com, Banjarmasin - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Rahmat Bagja, memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu, (28/04/21). 

Didampingi oleh Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, M. Yasar serta Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Banjarmasin, Subhani, Rahmat Bagja, mereka temelakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Jl. Halinau  RT. 09 RW. 02 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Saat diwawancara awak media, Rahmat Begja mengapresiasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dilakukan di TPS 12. 

Terlihat juga dilokasi petugas di TPS menerapkan prokes yakni dengan  menyediakan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh serta ada yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). 

"Secara keseluruhan protokol kesehatan Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik," ucapnya kepada hallobanua.com, Rabu, 28/04/21. 

Kendati demikian, pihaknya mengaku juga menyoroti kondisi TPS yang dirasa masih kurang memenuhi standar. 

"Yang jadi perhatian kami ialah TPS mungkin padat, jadi dirasa kurang memenuhi standar. Jadi itu yang harus diperbaiki. Yang penting ada batas jelas antara TPS dan diluar TPS," ungkapnya. 

Dibandingkan seperti Pilkada tahun lalu ujar Rahmat, PSU tahun ini hampir sama kondisinya. Meski begitu ia berharap parsitipasi pemilih akan meningkat pada PSU yang diselenggarakn di 3 Kelurahan si Kecamatan Banjarmasin Selatan ini. 

"Kita harap partisipasi masyarakatnya banyak atau tidak. Tapi tadi kita lihat jam 10 pagi sudah 50 persen, kita tunggu lah jam 12 siang nanti, mudah-mudahan bisa saja 70 sampai 80 persen. Kita tetap optimis ini lebih 50 persen," harapnya. 

Diketahui pihak Bawaslu RI akan memonitoring hingga selesainya penghitungan. 

"Kita akan pantau terus sampai selesai penghitungan," tutupnya. 

Sampai saat ini, pemungutan suara masih dilakukan. Setelah pemungutan suara, d nantinya sekitar pukul jam 13.00 wita akan dilaksanakan penghitungan suara oleh petugas KPPS.

Rian Akhmad/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!