Usai Dapat Perawatan di Rumah Sakit, Begini Keadaan Terbaru Echa si Putri Tidur Asal Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Sempat dirawat di Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin setelah sebelumnya  9 hari tertidur, akhrinya Echa si putri tidur asal Banjarmasin sudah mulai sadarkan diri. 

Ayah Echa atau Siti Raisa Miranda, Mulyadi mengungkapkan, sebelumnya Echa sempat terbangun dari tidur dan langsung dibawa ke rumah sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, untuk perawatan intensif sesuai arahan PJ Gubernur Kalimantan Selatan. 

Namun, berselang 1 hari dibawa, remaja 16 tahun tersebut kembali tertidur hingga 10 hari. 

"Kemaren masuk RS tanggal 10 April, pada tanggal 11 April tertidur lagi dan tanggal 20 baru bangun," ujar Mulyadi kepada hallobanua.com. Selasa, (27/04/21). 

Usai bangun dari tidur kembali, kata Mulyadi, Echa pun dirawat selama 2 hari di RS dan pada tanggal 22 April 2021, Echa pun kembali kerumah. 

Selama perawatan Echa di rumah sakit timpal Mulyadi, kondisi Echa membaik. Bahkan fisiknya bertambah gemuk karena asupan gizi serta makanan, lancar. Meski begitu, untuk kondisi tidur anaknya tersebut, dokter di RS mendiagnosa tidak ada apapun yang menimpa Echa alias sehat. 

"Dari pemeriksaan semua aman. Saat ini disuruh RS rawat jalan, dan juga dari RS disuruh perawatan psikologis juga. Tapi kalau obat tidak diberi sih," ujarnya. 

Kendati demikian, pria yang juga seorang Kepala Sekolah SMPN 3 Mandastana tersebut mengungkapkan, kondisi anak keduanya masih belum normal seperti biasa saat melakukan aktivitas. 

"Bangun cuma aktivitas belum normal, masih belum bisa komunikasi lancar. Tapi kalau makan bisa sendiri sudah," pungkas Mulyadi. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!