50 Vaksinator Bid Dokkes Polda Kalsel Siap Bantu Percepatan Vaksinasi di Kota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Sebanyak 50 vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dikerahkan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 Di Kota Banjarmasin. 

Pasalnya, masih ada sekitar 20.000 dosis Vaksin Sinovac yang diperuntukan bagi lansia dan pekerja layanan publik. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, SH, M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan pihaknya mempunyai 10 tim vaksinator, masing-masing tim bertanggung jawab dan siap menerjunkan kapan pun Pemerintah Daerah memerlukan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

"Kita bagi 10 tim masing-masing bertanggung jawab," katanya. 

Selain itu, program percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat harus dilakukan dengan cepat mengingat stok vaksin yang tersedia cukup banyak di Kalimantann Selatan. 

"Antusiasme masyarakat, cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin, terbukti dari beberapa gelaran vaksinasi massal, warga berbondong-bondong datang mengantre termasuk kaum milenial. 

Namun diakui, untuk lansia, memang ada yang kurang maksimal kerena sejumlah faktor, sehingga dia menyarankan sistem jemput bola dari rumah ke rumah. 

"Para lansia penting divaksin lantaran paling rentan meninggal dunia jika sampai terpapar Covid-19," jelasnya. 

Sementara, menurutnya berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menyebutkan, satu dari tiga pasien Covid-19 berusia lanjut atau di atas 60 tahun tidak bisa diselamatkan. 

“Hasil survei efektif vaksin Sinovac Kemenkes terbaru vaksinasi efektif mencegah 98 persen kematian karena Covid-19. Maka diharapkan masyarakat tidak ragu divaksinasi jika saatnya untuk divaksin, ”tutupnya. 

Dky/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!