Antisipasi Bali, Polsek Bantim Kembali Amankan Motor Berknalpot Brong, Sanksi Tilang 3 Bulan

hallobanua.com, Banjarmasin - Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Banjarmasin Timur (Bantim) kembali menggelar operasi antisipasi balap liar yang berlangsung Jalan A. Yani Km.4,5 sampai KM.6, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (02/05/21) dini hari,  sekitar pukul 00.30 Wita. 

Hasilnya petugas berhasil mengamankan sebanyak 7 unit roda dua yang diduga ikut dalam Balapan Liar (Bali) menggunakan knalpot yang mengeluarkan suara keras (brong) serta kendaraan yang tidak dilengkapi surat menyurat. 

"Ini operasi yang kami gelar untuk kesekian kalinya. Mereka yang terjaring rajia sebelumnya, sudah kami monitor," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, melalui Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo, yang turun langsung memimpin kegiatan tersebut. 

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan personel dititik-titik yang disinyalir digunakan sebagai lokasi balap liar. 

Dilanjutkannya, untuk memberikan efek jera terhadap para terduga pelaku, pihaknya memberikan sanksi tilang selama 3 bulan. 

“Ini bukan kegiatan kita yang terakhir, kami akan terus gelar hal serupa. Jadi jangan main-main. Yang masih coba-coba dan membandel pasti kami tindak,” tutur Kapolsek Banjarmasin Timur. 

Selain memberikan tindakan, pihaknya juga langsung memanggil orang tua dari para remaja yang terjaring rajia tersebut guna diberikan pengarahan agar dapat mengawasi anak-anaknya. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!