Antisipasi Barang Berbahaya, Seluruh Ruang Tahanan di Rutan Polres HSU Diperiksa Petugas

hallobanua.com, Amuntai - Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang sel tahanan di Rutan Polres HSU, Senin (24/5/21) kemarin.

Satu persatu ruang tahanan (Rutan), tempat tidur dan kamar mandi tak luput dari pemeriksaan oleh petugas guna mencegah ditemukannya barang berbahaya.

"Pengecekan rutin kita lakukan untuk menghindari adanya barang berbahaya seperti gergaji besi, Obeng, Ikat pinggang, Gunting,  Pisau, Tali, Sarung, Baju lengan panjang, Korek api, Narkoba dan barang lainnya yang dapat membahayakan para tersangka di dalam ruang tahanan," ungkap Kapolres AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Tahti Iptu Didik S.

Dalam kegiatan tersebut pemeriksaan juga dilakukan kepada para penghuni tahanan dengan cara menggeledah satu persatu agar tidak ada yang menyembunyikan barang-barang berbahaya seperti di dalam saku celana dan baju tahanan.

"Kita juga tanyakan kesehatan mereka, bilamana ada tahanan yang sakit, Anggota Piket Jaga Tahanan akan menghubungi personel Poli klinik agar segera memberikan pengobatan," katanya.

Sementara usai pengecekan, kondisi Rutan dan ruang sel dipastikan dalam kondisi baik dan layak, serta tidak ditemukan barang – barang berbahaya yang dilarang berada di dalam Rutan.

Selain itu dari pengecekan kondisi CCTV, para tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat berada dalam sel masing-masing.

Dky/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar