Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemko Banjarmasin Gelar Bazar Pasar Murah


hallobanua.com, Banjarmasin- Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang lebaran, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) setempat,  mengelar pasar murah,  di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plt Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar didampingi Lurah Mantuil, dan diikuti kurang lebih 30 outlet dari Bulog, UMKM, serta Perbankan. 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Tezar ini mengungkapkan pihaknya telah menggelar 10 kali pasar murah dan Bazar pasar murah di Kelurahan Mantuil disusul Kecamatan Banjarmasin Utara pada 5 Mei mendatang. 

"Selama ramadhan ini sudah melaksanakan 10 kali pasar murah dan untuk bazar pasar murah kita akan melaksanakan 2 kali, ini yang pertama di kecamatan Banjarmasin Selatan dan nanti yang kedua dilaksanakan tanggal 5 mei di halaman kecamatan Banjarmasin Utara," beber Tezar. 

Selain itu, Ia menegaskan apabila ada pedagang yang menaikan harga tidak sesuai normalnya maka akan diberikan sanksi tegas berupa teguran. 

"Kita akan lakukan operasi pasar biasa, mudah-mudahan dengan operasi pasar kita bisa membuat para pedagang tidak menaikkan harga terlalu tinggi," tegasnya 

Kemudian, Tezar berharap dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menstabilkan harga di pasaran, hal ini dilakukan agar dapat membantu warga masyarakat Kota Banjarmasin jelang lebaran. 

Diskominfotik dan tim liputan/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!