Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Trisakti Perketat Pengawasan dan Lakukan Pemeriksaan Dokumen

hallobanua.com, Banjarmasin - Mengantisipasi padatnya penumpang kapal pasca lebaran, Pelindo III Banjarmasin menyiapkan  ruangan pengecekan dokumen Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), dan ruang isolasi serta tempat GeNose, di terminal penumpang Trisakti Banjarmasin. 

Kepada hallobanua.com, Manajer Shift B Terminal Trisakti Banjarmasin, Achmad Taberani mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penumpang yang tidak mempunyai dokumen SIKM dan surat bebas Covid-19, sesuai arahan tim posko lebaran yang diinisiasi KSOP. 

"Kita siapkan ruang pengecekan dokumen SIKM dan surat bebas dari Covid-19," ucapnya, Selasa, malam (18/05/21).

Ditambahkannya,  jika ada kedapatan penumpang tidak membawa dokumen tersebut, pihaknya pun langsung mengarahkan penumpang ke ruang GeNose untuk pengambilan sampel nafas, guna memastikan penumpang bebas dari Covid-19. 

"Jika ada penumpang tidak membawa dokumen, maka kita arahkan ke ruang untuk GeNose kembali. Jika negatif penumpang boleh pulang," bebernya. 

Meski begitu, ujar Taberani, jika ada penumpang yang positif Covid-19 usai GeNose, maka pihaknya bakal mengarahkan ke ruang isolasi dan akan dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

Dari data yang dihimpun hallobanua.com, pada hari ini, Selasa, (18/05/21)  ada 2 buah kapal penumpang yang sandar di terminal penumpang Trisakti Banjarmasin, yakni Kapal Satya Kencana dan Kapal Nikki Sae, sandar sekutar pukul 02.00 Wita. 

Adapun puncak arus balik sekitar, pihaknya memperkirakan bakal terjadi pada H+7. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!