Barang Bukti 247,35 gram Sabu Dimusnahkan, Kapolresta Ancam Tindak Tegas Kejahatan Narkoba


hallobanua.com, Banjarmasin - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin menggelar pemusnahan barang bukti,  jenis sabu, di halaman Mapolresta Banjarmain, Rabu (05/05/21) pagi. 

Barang bukti dimusnahkan berupa, sabu-sabu seberat 247,35 gram yang dimusnahkan hasil tangkapan dari 12 pelaku berbeda yang berhasil diamankan satresnarkoba. 

Dari pantauan, pemusnahan barang haram tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi, Wakapolresta Bankarmasin, AKBP Sabana Atmojo, Kepala BNN Kota Banjarmasin, Kompol H Uskiansyah serta Jajaran Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin. 

Kepada hallobanua.com, Kombes Pol Rachmat mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pemakai maupun pengedar narkotika di Kota Banjarmasin. 

"Kalau ada pelaku atau pemakai, Kita gak ada ampun lah untuk pelaku narkoba ini. Karena mereka memakai itu dari luar," ujarnya  usai pemusnahan. 

Adapun kendala untuk membongkar jaringan peredaran ini ujar Kapolresta, yakni sulitnya mendapat informasi dari para pelaku. 

"Kalau mereka tertangkap, ya untung untungan mereka mau menginformasikan siapa bandarnya, itu bisa ditangkap. Tapi kalau dia tutup dan pasrah hanya siap dihukum ya tidak berkembang kasusnya," tuturnya. 

Menurutnya permasalahan narkoba ini lebih berbahaya daripada terorisme. Hal itupun penjadi perhatian pihaknya agar terus memberantas peredaran narkoba di kota Seribu Sungai ini. 

"Narkoba ini lebih parah dari teroris, ini menghancurkan anak muda yang usia produktif menjadi sakit. Jadi susah disembuhkan," Kata Kapolresta. 

Adapun peredaran serta penggunaan narkotika di tempat hiburan dan perhotelan, turut menjadi perhatian pihaknya. 

Ia pun menghimbau agar Tempat Hiburan Malam (THM) dan juga hotel di Kota Banjarmasin untuk selalu memberikan pengawasan terhadap tamunya agar tidak menggunakan barang haram tersebut dilingkungannya. 

"Ya dihotel dan di tempat hiburan ada yang bawa sabu atau apapun, kita police line. Kecamkan itu, pokoknya akan kita tindak tegas," pungkasnya. 

Kombes Pol Rachmat juga berharap, penyebaran narkotika golongan satu tersebut berkurang di Bumi Lambung Mangkurat ini. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!