Budak Sabu Dibekuk Aparat, Simpan 46 Paket Barang Haram di Rumahnya


hallobanua.com, Banjarbaru - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, terus melakukan pemberantasan narkoba di Bumi Lambung Mangkurat meski di tengah pandemi Covid-19.

Terbaru, jajaran Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel sukses membekuk seorang tersangka pengedar narkotika golongan 1 jenis Sabu berinisial SA (35) warga Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru dibekuk petugas, Senin (3/5/21) tadi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit 3, AKBP Niko Irawan, Rabu (5/5/21) mengatakan, tersangka SA diringkus saat berada di rumahnya.

“Tersangka kita amankan saat berada di rumahnya di kawasan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

 

Niko mengatakan, dibekuknya budak sabu ini berawal dari informasi yang diterima petugas bahwa yang bersangkutan sering melakukan transaksi penjualan sabu.

Lalu penyelidikan pun dilakukan dengan memetakan lokasi keberadaan tersangka SA, sehingga petugas langsung mengepung kediamannya dan melakukan penggeledahan.

"Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menemukan 45 paket sabu dengan ukuran beragam dengan berat kotor total 62,86 gram," beber Niko.

Saat itu, tersangka SA menyembunyikan barang haram tersebut di sejumlah titik di rumahnya termasuk di samping lemari piring dan lantai dapur rumahnya untuk mengelabui polisi.

"SA pun akhirnya mengakui kepada petugas bahwa sabu yang sudah dikemas menjadi paket dengan berbagai ukuran tersebut memang miliknya dan direncananya akan diedarkan," terangnya.

Dalam penangkapan SA, selain puluhan paket sabu, petugas juga menyita sejumlah barang lain sebagai barang bukti di antaranya 3 plastik klip, 1 tas hitam, 3 dompet, 1 kotak alat tulis, 1 buku berisi catatan penjualan, 1 kaleng rokok, 2 sendok sabu, 2 tisu dan 2 telepon genggam.

Juga turut disita dari tersangka SA berupa uang tunai senilai Rp 1.080.000 sebagai barang bukti transaksi jual beli Narkoba.

Kini SA harus mempertanggung jawabkan perbuatannya diancam Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka SA kini sudah dibawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk menjalani proses hukum.

Dky/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!