Buntut Insiden Laka Lantas, seluruh BPK se Kota Banjarmasin Hari Ini Dikumpulkan


hallobanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui satatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, hari ini akan mengumpulkan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) khususnya berada di wilayah Banjarmasin Timur. 

Hal itu dilakukan atas insiden kecelakaan berlalu lintas antara pengemudi BPK hingga menewaskan seorang pejalan kaki, pada Minggu (16/5/21) tadi. 

"Yang hadir kemungkinan dari kepolisian, Dishub dan dinas lain yang terkait lah," ucap Mukhyar kepada hallobanua com, Rabu (19/05/21) kemarin. 

Ditambahkan Mukhyar, ujuan dari kegiatan tersebut yakni, sosialisasi tentang aturan BPK dalam proses penyelamatan kebakaran di Kota Banjarmasin. 

"Untuk menyamakan persepsi tentang aturan yang harus dipatuhi dalam melakukan upaya pemadaman api ini. Sehingga yang semua terlibat berjalan dengan nyaman. Dari Kepolisian kan bicara tentang lalu lintas, pengemudi harus punya SIM, dan layak jalannya mobil dan sebagainya lah," kata Mukhyar. 

Meski begitu, Ia tetap mengapresiasi para BPK kota Banjarmasin yang memang tujuannya ialah untuk membantu masyarakat saat terjadinya musibah kebakaran. 

Mukhyar pun turut menghimbau agar seluruh BPK serta masyarakat, agar selalu menjaga keselamatan saat dijalan. 

Sekedar diketahui, rencananya pertemuan dilaksanakan hari ini Kamis (20/05/21) sekitar pukul 09.00 wita di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur. 

Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!