Keberatan Saksi Paslon 04 Dinilai Asumsi Belaka dan Tidak Berdasar

Tim hukum paslon nomor urut 02

hallobanua.com, Banjarmasin – Tim Pemenangan Paslon nomor urut 02 Ibnu-Arifin menilai keberatan yang disampaikan oleh saksi dari paslon 04 atas hasil rekapitulasi PSU dan Pilwali Kota Banjarmasin, tidak berdasar dan hanya sebuah asumsi belaka.

Salah satu tim hukum paslon 02, Kurniawan menilai keberatan tersebut tidak masuk akal.

Oleh karenanya, Ia meminta untuk pihak yang sudah mendalilkan hal tersebut , bisa membuktikan tuduhannya tersebut melalui proses hukum dan penanganan yang tersedia supaya tidak ada fitnah.

“Buktikan saja, supaya tidak menjadi fitnah baik kepada kami sebagai tim paslon 02 maupun pihak penyelenggara yang sudah bekerja secara maksimal untuk melaksanakan PSU ini,” ujar Kurniawan.

Kurniawan juga mengungkapkan dari hasil pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK, terdapat anggota KPPS yang diberhentikan dan dipecat dari pekerjaannya karena ikut ambil bagian dalam melaksanakan proses demokrasi hingga ikut mengajak dan mempengaruhi pemilih.

Ditambahkan kader demokrat itu, dari keberatan pada poin ke 2, terkait masih banyaknya pemilih yang tidak sesuai dengan syarat memilih di TPS saat PSU, hal tersebut tegas Kurniawan sudah diluruskan dan dikonfirmasi saat pelaksanaan rekapitulasi tingkat PPK.

“Malasah itu sudah clear dengan mencatatkan permasalahan tersebut pada kejadian khusus yang disediakan dan seluruh saksi paslon menerima semua hasil pelaksanaan PSU dengan membubuhkan tandatangan pada berita acara dan hasil rekapitulasi di tingkat PPK,” jelasnya. 

Sedangkan, terkait dengan pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan yang seharusnya selesai tgl 30 April menjadi tgl 1 Mei, ditambahkan Kurniawan adalah bagian dari proses rekapitulasi tingkat PPK yang detail, karena menghindari permasalahan yang akan timbul dan hal tersebut sudah disampaikan oleh Pihak KPU Kota Banjarmasin saat melakukan supervisi yang akan merevisi SK Tahapan yang ada dan hal itu adalah murni kewenangan dari KPU Kota Banjarmasin karena melihat kondisi saat di PPK.

Tim Liputan/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!