Penggiat MMA HSS Berkumpul, Bahas Pembentukan Kepengurusan IBA MMA


hallobanua.com, Kandangan - Beladiri campuran atau yang lebih dikenal dengan sebutan MMA (Mix Martial Arts) memang sedang digandrungi banyak kalangan, tak terkecuali di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan.

Untuk itulah, mengenalkan olahraga beladiri campuran, para penggiat MMA di HSS berkumpul pada Minggu (16/5/21) kemarin  malam untuk membahas pembentukan kepengurusan IBA MMA (Ikatan Beladiri Amatir Mix Martial Arts) HSS yang menaungi cabang olahraga MMA amatir. 

Menurut Yudha salah seorang anggota klub olahraga 'Kandangan MMA' mengatakan pentingnya kepengurusan IBA MMA ini sebagai induk dari klub MMA.

"Kepengurusan IBA MMA di HSS memang akan segera dibentuk dan penting keberadaannya untuk menaungi klub MMA yang ada, mengingat di HSS sudah ada beberapa klub yang menyatakan diri sebagai klub MMA," pungkasnya.

Ditambahkan oleh Yudha, pembentukan kepengurusan IBA MMA di Kabupaten HSS ini sejalan dengan program dari IBA MMA Provinsi Kalsel.

"Pengurus IBA MMA Provinsi Kalsel membuat program untuk membentuk pengurus di tiap kabupaten, dan kami selaku penggiat MMA di daerah menyambut baik program tersebut dengan menginisiasi terbentuknya kepengurusan di HSS," ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut para penggiat hingga praktisi MMA yang ada di HSS, beberapa juga ada praktisi dari cabang olahraga beladiri seperti karate, tinju dan muay thai.

"Anak-anak HSS memang berpotensi sebagai atlit MMA, makanya kita kumpul malam ini untuk membahas pembentukan kepengurusan IBA MMA HSS supaya potensi yang ada ini bisa tersalurkan dengan baik," tutur Habibi seorang praktisi tinju di HSS.

Salah satu tujuan dari IBA MMA adalah pembinaan prestasi, dengan adanya induk organisasi dari MMA amatir ini diharapkan kedepannya MMA akan semakin berkembang sampai ke penjuru Nusantara.

Putra/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!