Pj Walikota Fydayeen Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2021


hallobanua.com, Banjarmasin - Secara resmi Operasi Ketupat Intan 2021 di Kota Banjarmasin digelar, hal itu ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Kamboja Jalan Anang Adenansi Kecamatan Tengah. Kamis (05/05/221) sore. 

Apel tersebut dipimpin oleh Pj. Walikota Banjarmasin Bpk. Ahkmad Fydayeen S.H., M.Si bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M dan Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol. Arm Agung Nugroho. 

Ditemui usai apel, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa untuk pasukan gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Pemko Banjarmasin dan para relawan disiapkan dalam rangka mengamankan hari raya Idul Fitri 1442 H. 

"Kita lakukan pengamanan dimulai dari hari Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang," terangnya. 

Sementara untuk posko pada Operasi Ketupat Intan 2021, Polresta Banjarmasin telah menyiapkan 4 Pos pengamanan dan 1 Pos Pelayanan. 

"4 pos pengamanan ada di lokasi KM. 6, Jembatan Merdeka, Bundaran Kayu Tangi, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan 1 pos pelayanan yang berada didepan Duta Mall , " ucap Kapolresta Banjarmasin. 

Saat ditanyakan terkait penyekatan di pintu-pintu masuk ke kota Banjarmasin, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan cek point di Pos-pos dan memberlakukan jam malam sesuai aturan PPKM yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin. 


"Pada pukul 22.00 pintu masuk ke kota Banjarmasin akan kita tutup. Bagi warga luar Banjarmasin yang akan masuk,  maka di minta untuk putar balik, jelas Kapolresta Banjarmasin. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbuan pemerintah terkait larangan mudik. 

"Pandemi ini belum berakhir, namun kita masih bisa bersilaturahmi melalui Telp atau Video Call bersama keluarga, " tutup Kapolresta Banjarmasin. 

Untuk diketahui usai apel gelar pasukan Ops Ketupat Intan 2021, dilanjutkan Paparan TFG Tactical Floor Game. 

Turut mengikuti kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Dandenpom kota Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek, Camat dan Danramil Se-Kota Banjarmasin. 

Kemudian juga untuk personel yang hadir dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP Banjarmasin, Dinas Perhubungan Banjarmasin, Dinas Kesehatan Banjarmasin, Dinas Badan Kebakaran kota Banjarmasin, Senkom Kota Banjarmasin, Saka Bhayangkara Kota Banjarmasin dan CERT Kota Banjarmasin. 

Dky/ yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!