Polisi Nyamar Jadi Pembeli, Ringkus Dua Pelaku Narkoba


hallobanua.com, Banjarmasin - Ditresnarkoba Polda Kalsel kembali meringkus dua orang pria karena kasus peredaran gelap Narkotika. 

Keduanya adalah AU (35) warga Jalan Kelayan Luar, Gang Ketawa, Kelurahan Kelayan Luar dan RR (36) warga Jalan K.S Tubun, Gang Tentram 1, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. 

Mereka diringkus, Senin (17/5/21). di salah satu bedakan yang disewa RR di kawasan Jalan K.S Tubun, Komplek Gagah Lurus, Gang Tentram 1, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit 1, AKBP Meilki Bharata, mengungkapkan,awal diringkusnya kedua pelaku dari penyelidikan dengan menggunakan metode penyamaran. 

"Petugas menyamar seolah-olah sebagai seorang calon pembeli barang haram yang diduga dibisniskan oleh kedua tersangka,"katanya, Selasa (18/5/21). 

Dengan harapan dapat keuntungan, kedua pelaku setuju bertemu serta mengatur jadwal transaksi barang haram tersebut. 

"Saat itulah keduanya diciduk oleh petugas sesaat akan melakukan transaksi dengan seorang petugas yang tengah melakukan penyamaran,"ungkapnya. 

Dipimpin Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Meilki Bharata, dari keduanya petugas menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 9,36 gram yang dibungkus dalam tiga paket berplastik klip. 

"Selain itu juga disita  satu timbangan digital, 1 bendel plastik klip, uang tunai senilai Rp 6.102.000 dan satu handphone biru merek Oppo," jelas AKBP Meilki. 

Kedua tersangka langsung dibawa petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk penyidikan lebih lanjut. AU dan RR dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subsidair Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Dky/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!