PPDB Tahun Ajaran 2021-2022 Jenjang SMP di Banjarbaru Dimulai Besok

 

hallobanua.com, Banjarbaru - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Banjarbaru tahun ajaran 2021/2022 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan segera dilaksanakan mulai Senin (24/5/21) besok. 

Mengenai syarat masuk, proses, dan jadwal PPDB 2021 pun sudah di rilis oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. 

Kadisdik Kota Banjarbaru Muhammad Aswan mengatakan PPDB SMP ini masih mengacu pada Permendikbud 1 tahun 2021 tentang PPDB TK, SD, SMP, SMA dan SMK dilaksanakan melalui empat jalur prestasi. 

Untuk persiapan sampai saat ini sudah dilakukan sesuai juknis terakhir sampai dengan pelatihan petugas PPDB online untuk SMP Negeri se Kota Banjarbaru 

Pendaftar diingatkan membaca juknis terlebih dahulu secara seksama baru masuk ke website PPDB online. 
"Sistem pendaftaran masuk dulu aplikasi website PPDB online yang sudah dicantumkan di juknis PPDB tahun 2021," jelasnya. 
Hingga saat ini ujar dia sekolah di SMP Banjarbaru belum ada kendala yang berarti dalam hal persiapan. "Nanti untuk hal yang kurang jelas silakan menghubungi panitia," jelas dia. 

Pelaksanaan PPDB akan dimulai dari pukul  8 pagi sampai pukul 16.00 wita. Kecuali hari Jumat 28 Mei hanya sampai pukul 11.00 wita. 

Pendaftaran masuk sekolah SMP ini dilakukan secara daring hingga Jumat (28/5/2021) nanti. 

Untuk syarat yang diperlukan Kartu Keluarga, Akte Kelahiran,Daftar nilai, Pas foto 3x4 2 lembar, Sertifikat/piagam yang dimiliki. 
"Sistem PPDB dilakukan secara daring kecuali untuk pendaftar dengan keterbatasan internet dapat ke sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya. 
Dky/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar