Roy Rizali Anwar Dilantik menjadi Sekda Definitif


hallobanua.com, Banjarmasin - Roy Rizali Anwar resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Kalsel usai dilantik penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Senin (3/5/21) siang. 

Sebelumnya, mantan kepala Dinas PUPR ini sejak 12 Oktober 2020 lalu sudah mengemban amanah sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Kalsel. 

Pelantikan didasari surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor 123/2307/OTDA perihal penyampaian pelantikan. Serta salinan Keputusan Presiden No.48/TPA Tahun 2021. 

Safrizal mengharapakan selaku jabatan birokrasi tertinggi di daerah Roy diharapkan bisa bertugas dengan full speed menjadi kordinator dan motivator bagi SKPD. 

"Prioritas kita masih sama yakni penanganan Pandemi Covid-19, Vaksin, bencana. Segera melakukan evaluasi sehingga diharapkan Kalsel lebih energi dalam mencapai cita cita layanan terdepan, kita doakan bersama," Kata Safrizal. 

Disinggung terkait penggati jabatan Roy sebelumnya sebagai Kepala dinas PUPR Safrizal mengatakan akan melakukan seleksi untuk menetapkan siapa yang akan mendudukinya. 

"Sambil mempersiapakan seleksi, karena jabatan pratama harus kita seleksi, sementara kita akan tunjuk Plt sementara untuk menjalankan Dinas PUPR," ujar Safrizal. 

Sementara, Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan dirinya akan menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan kepada dirinya. 

"Mohon dukungan semua pihak, kami akan berupaya semaksimal mungkin semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya," imbuh Roy. 

Untuk diketahui pelantikan Roy Rizali Anwar Sebagai Sekda Prov Kalsel juga secara bersamaan dengan pengukuhan Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Dky/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!