Ruko Tiga Pintu di Jl Pramuka Banjarmasin Miring Nyaris Ambruk

hallobanua.com, Banjarmasin - Rumah toko (ruko) tiga pintu di Jl Pramuka Banjarmasin Timur, terlihat miring dan nyaris ambruk menimpa bangunan maupun rumah di sampingnya, Selasa siang (18/5/21).

Sontak, akibat kejadian itu pemilik maupun penghuni ruko berlantai tiga itu, berlarian ke luar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, ruko yang diisi oleh toko obat dan toko ban mobil yang terlihat miring ke samping kanan itu, jadi tontonan warga dan pengguna jalan sekitar kejadian.

Dari pantauan hallobanua.com di lapangan, mengantisipasi hal tidak dinginkan jajaran Polsek Banjarmasin Timur langsung memasang garis polisi di depan pintu masuk ruko tersebut.

Sementara itu, pemilik toko obat yakni Kimia Farma, langsung menutup apoteknya untuk sementara waktu, dan sebagian barang dalam apotek dikeluarkan.

Begitu juga dengan pemilik Toko Ban, juga sebagian mengeluarkan barang jualannya.

Kapolsek Banjarmasin Timur, melalui Kanit Reskrimnya Iptu H Timuryono, saat berada di TKP mengatakan saat ini pihaknya melakukan pengamanan di luar ruko dengan memasang garis polisi.

“Kerugian masih ditaksir,,kondisi 2 buah rumah belum masih menunggu tindak lanjut dari pemilik ruko. Kita pengamanan dulu pemilik dan masyarakat agar tidak memasuki ruko yang terdampak ini,” ujar Kanit Reskrim AKP H Timuryono.

Sementara, dari pengakuan salah seorang pemilik rumah yang ikut terdampak, kondisi miring ruko tersebut sudah mulai terlihat pada pertengahan bulan puasa tadi. Dan, dirinya sudah menyampaikan ke pemilik ruko kejadian tersebut.

“Kejadian ruko miring sebenarnya sudah kelihatan pada pertengahan bulan puasa tadi, tandanya di siring susunan bata samping ruko sudah ambruk, ambrukannya mengenai pipa pembuangan air di rumah kami, sampai ke pintu kamar mandi yang susah ditutup. Kejadian itu sudah kami sampaikan ke pemilik ruko, namun sampai tiga hari tidak juga ditanggapi, lalu kami beinisiatif untuk memanggil tukang bangunan untuk memperbaiki runtuhan yang menimpa ke rumah kami,” ungkap Tia salah seorang pemilik rumah yang ikut terdampak akibat miringnya ruko tersebut.
Maulana/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!