Rumah Anggota Satpol PP Ikut Terbakar, Hanya Baju Dinas yang Bisa Diselamatkan


hallobanua.com, Banjarmasin - Kebakaran dua kali yang terjadi dalam sehari  di Kota Banjarmasin, menyisakan sedikit trauma bagi korban yang rumah mereka ludes terbakar. 

Khususnya korban kebakaran di Jl Veteran Gang Baru Jalur 3 Banjarmasin Timur, Selasa malam (18/5/21). 

Kobaran api yang melumat sedikitnya 3 buah rumah di kawasan padat penduduk itu, membuat warga sekitar kejadian panik. 

Menurut Rafi warga sekitar lokasi kebakaran mengaku peristiwa itu terjadi dengan cepat dimana saat itu ia sedang asik menonton tv. 

"Pas lagi nonton tv, lalu mendengar bunyi keributan orang membunyikan lonceng, setelah keluar api sudah besar," ujarnya menceritakan. 

Ia, pun sempat menyelamatkan barang berharga di rumah, karena saat itu rumah yang terbakar tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. 

"Saya sudah rapikan berkas penting, baju dan apa aja yang bisa dibawa dan motor saya, karena api sangat besar terlihat," katannya. 

Sekitar 30 menit lamanya Si Jago merah bisa dijinakan oleh barisan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin. 

Sementara, salah satu korban Raihana, yang rumahnya ikut terbakar menceritakan, saat peristiwa itu terjadi ia sedang ngumpul bersama keluarga. 

"Saya tidak mendengar bunyi ledakan atau apapun, namun bunyi gaduh saja, saat keluar api sudah besar sekali di belakang rumah dari Gang Nusa Indah," tuturnya. 

Raihana yang belakangan diketahui, bekerja sebagai anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, mengaku tak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya. 

"Cuma baju dinas saya bekerja yang saya bawa tdi saat kejadian," tuturnya. 

Sementara, Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin saat berada dilokasi, mengatakan belum tau pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 3 buah rumah tersebut. 

"Saat ini penyebab masih dalam.penyelidikan pihak kepolisian," tutupnya. 

Sementara kerugian atas peristiwa kebakaran ini, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Sebelumnya, pada Selasa (18/5/21) siang, warga Banjarmasin sudah digegerkan api yang berkobar di kawasan Pekapuran A Banjarmasin Tengah dalam.peritiwa itu 7 buah rumah dan 2 kost 14 pintu. 

Dky/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!