Saksi Paslon 4 Keberatan Hasil Rekapitulasi KPU

 

Hallobanua.com, Banjarmasin - Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara ditingkat Kota Banjarmasin telah usai dilaksanakan pada Minggu (2/5/21).

Hasil rekap suara ditingkat kota tersebut, berujung atas keberatan dan penolakan dari saksi paslon 04, Ananda-Mu. 

Siti Aminah Finandya, saksi paslon 04, mengatakan, ada beberapa hal yang pihaknya temukan di lapangan yang tidak sesuai dengan persyaratan di pemungutan ulang suara.

"Hal itulah membuat kami keberatan akan hasil ini," ucapnya kepada awak media, Minggu, (02/04/21). 
"Bukti-bukti serta laporan, itu ada kepada tim legal kami," ucapnya.

Siti Aminah mengklaim jika pihaknya menemukan adanya kondisi bahwa penyelenggara PSU masih ada yang indikasi keberpihakan terhadap petahana serta masih ada ketimpangan dan ketidakcocokan data.

"Masih ada ketimpangan lah dibeberapa TPS dan tidak cocoknya data,"timpalnya.

Setelah ini pun pihaknya akan melanjutkan proses keberatannya tersebut ke tim hukum mereka. 
Sementara itu, Kurniawan, saksi Paslon 02 mengaku pihaknya menerima terkait hasil rekapitulasi oleh KPU Kota Banjarmasin.

"Artinya kita menerima hasilnya karena sesuai dengan hasil PSU 3 kelurahan dan hasil rekap sebelumnya yang tidak dibatalkan oleh MK," ungkap Kurniawan.

Menurutnya, adapun keberatan dari pihak saksi paslon 4, itu karena proses penyelenggaraan. Yang jelas ujarnya hal itu sudah sesuai dengan apa yang pihaknya harapkan.

"Terkait keberatan saksi paslon 4, itu hak mereka. Isi keberatan pun bukan terkait rekapitulasi, tapi proses penyelenggaraan," tutupnya.

Dari akumulasi hasil suara keseluruhan di lima kecamatan di Kota Banjarmasin, paslon nomor urut 2 yakni Ibnu Sina - Arifin Noor, meraup sebanyak 89.378 suara.

Sedangkan sang rivalnya, yakni paslon nomor 4 Ananda - Mushaffa Zakir, memperoleh 81.262 suara. Selisih 8.116 suara dari paslon nomor 2.

Sementara di posisi ketiga, ada paslon nomor urut 01, Abdul Haris Makkie - Ilham Nor dengan perolehan 34.875 suara. Dan di posisi terakhir ada paslon nomor urut 3, Khairul Saleh - Habib M Ali Alhabsyi dengan perolehan 29.926 suara.

Penulis : Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!