Sehari Dua Warga HST Diriungkus karena Sabu

hallobanua.com, Barabai - Hulu Sungai Tengah - Dalam sehari peredaran gelap narkotika jenis Sabu dua kali digagalkan Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), dengan 2 orang tersangka yang turut diamankan.

Kasus pertama, dengan mengamankan tersangka berinisial MRD (36) seorang pengangguran, warga Jalan Merdeka, Desa Lok Besar Kecamatan, Batang Alai Selatan (HST).

MRD ditangkap, saat berada di dalam sebuah pondok, dengan barang bukti 6 paket sabu berat bersih 0,1 gram, 1 buah Handphone serta uang tunai Rp 350.000.
Sementara kasus kedua, petugas mengamankan AR (27) seorang wiraswasta yang juga warga Kecamatan Batang Alai Selatan (HST).

AR ditangkap, saat tengah berada di rumah warga yang masih satu wilayah dengan tempat tinggalnya, dari AR polisi menemukan barang bukti berupa 4 paket sabu berat bersih 0,31 gram, Handphone dan 1 unit motor.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini mengatakan, kedua kasus ini terungkap berawal dari informasi masyarakat.

"Kedua tersangka memang masih satu kecamatan, tidak ada keterkaitan antara keduanya,"ujar Aipda Husaini, Kamis (20/5/2021).

Ia juga tak memungkiri, peredaran narkotika jenis sabu sudah meresahkan di Kecamatan Batang Alai Selatan HST.

"Saya himbau warga terus waspada dan melaporkan jika mengetahui adanya peredaran di wilayah HST," katanya.

Kedua tersangka bersama barang bukti, kini diamankan di Mapolres HST, dan dijerat Sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dky/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!