THR Untuk ASN Pemko Banjarmasin Dibayarkan Besok


hallobanua.com, Banjarmasin - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) akan dibayarkan pada, Rabu, (05/05/21) besok. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil, pencairan THR dibayarkan setelah  ditandatangani oleh Pj Walikota Banjarmasin,Senin, (03/05/21) kemarin 

"Tadi sore, Senin, (03/05/21) baru selesai ditandatangani persetujuan untuk pembayaran THR yang insyaallah kita distribusikan pada hari Rabu ini,"ucapnya kepada hallobanua.com 

Adapun, untuk perhitungan THR serta apa saja yang dibayarkan untuk ASN, Subhan memaparkan  sebesar 1 kali gaji pokok beserta tunjangan yang melekat di struktur gaji. 

"Namun tidak termasuk dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau yang dulunya disebut dengan tujangan kinerja (Tukin)," beber Subhan. 

Dilanjutkannya, bila di tahun lalu seluruh Kepala SKPD tidak mendapatkan THR, maka berbeda dengan tahun ini. Ia mengatakan, seluruh Kepala SKPD dipastikan akan mendapatkan THR. 

"Tahun lalu, THR tidak diberikan lantaran dialihkan untuk dana penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin, Insyaallah tahun ini dapat," ungkapnya. 

Lalu, berapakah besaran dana yang dikeluarkan pemerintah untuk pembayaran abdi negara tersebut? 

Terkait itu, Subhan mengatakan bahwa dana yang dikucurkan untuk pembayaran THR tahun ini sebanyak lebih dari Rp22 miliar. Dengan jumlah ASN pemko yang menerima yakni lebih dari 5.000 orang. 

"5 ribuan lebih PNS kita dan 53 Kepala SKPD. THR diberikan sesuai gaji yang dikeluarkan pada bulan April. Itu yang dibayarkan," pungkasnya 

Rian Akhmad/ yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!