Bantu Sukseskan Program Pemerintah, 140 Karyawan Pabrik Ikuti Vaksinasi Gotong Royong


hallobanua.com, Banjar - Untuk membantu capaian program vaksinasi gotong royong, PT. Cakra Perkasa Jayamulia Banjarmasin, menggelar vaksinasi kepada karyawannya, Kamis (10/6/21). 

Perusahaan bergerak dibidang perbaikan permesinan dan konstruksi, di Jl. A. Yani KM. 13,5, RT 05, Kecamatan Gambut, Kab. Banjar, itu sedikitnya melakukan vaksinasi kepada ratusan orang karyawannya. 

Branch Manager PT. Cakra Perkasa Jayamulia Banjarmasin, Rudi Habatitah mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut tak lain untuk mendukung program vaksinasi Pemprov Kalsel untuk kalangan pekerja publik. 

"Kita berpartisipasi untuk menyukseskan program pemerintah. Paling tidak, kita dari pihak swasta berkontribusi untuk menyukseskan vaksinasi ini," ungkapnya kepada hallobanua.com, usai pelaksanaan vaksinasi, Kamis, (10/06/21). 

Tidak hanya itu, pelaksanaaan vaksinasi tersebut dilaksanakan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. 

"Kita juga tahu, saat ini kondisi pandemi, tentunya vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama," khususnya bagi karyawan.kami," ucapnya. 

Pihaknya juga menargetkan sekitar 140 orang yang dapat divaksin dalam kegiatan tersebut, untuk seluruh karyawan dan keluarga karyawan perusahaan. 

"Target kita seluruh karyawan, tapi hari ini 140 karyawan. Dan karyawan yang masih bekerja kita arahkan nanti di puskesmas,"ungkapnya. 

Sementara itu, Aisyah, salah seorang karyawan, mengaku antusias mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan perusahaannya. 

Menurutnya, ia telah lama mempersiapkan diri untuk menerima vaksin tersebut. 

"Vaksinasi ini sebenarnya saya tunggu lama, saya sudah siap untuk divaksin," ungkapnya, Kamis, (10/06/21). 

Meski begitu, Ibu 53 tahun tersebut tak menampik jika masih ada informasi hoax atau bohong akan vaksinasi tersebut. 

Namun ia meyakini dengan vaksin, dapat menjaga imunitas serta kesehatan keluarganya. 

"Banyak informasi yang buruk juga yang saya terima tentang vaksin, tapi saya saring dan cari info sebenarnya. Jadi saya yakin ini untuk benteng saya," tuturnya. 

Pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya dari.pihak perusahaan sudah berkordinasi dengan Dinkes Kabupaten Banjar. 

Ia pun berharap, dengan vaksinasi ini, kesehatan seluruh karyawan serta keluarga dapat terjaga serta pandemi ini cepat berakhir. 

Rian akhmad/ May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar