Gerakkan Roda Ekonomi, Ibnu Rencanakan Buka Pariwisata

 

Hallobanua.com, Banjarmasin  - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai merencanakan membuka kembali objek wisata di Kota Banjarmasin. 

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata di kota ini di tutup cukup lama. Hal itu tentunya berdampak terhadap perekonomian kota Seribu Sungai ini. 

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyebutkan, ada dua hal yang bisa meningkatkan imun. Pertama, gizi makanan yang dikonsumsi. Dan yang kedua yakni, suasana hati yang senang. 

Untuk itu, penting menurutnya untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata, hingga mampu kembali menunjang sektor ekonomi. 

Ibnu juga mengungkapkan bahwa belum lama ini pihaknya juga melakukan rapat virtual bersama pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). 

Dari hasil rapat virtual tersebut diketahui bahwa pentingnya menghidupkan kembali sektor pariwisata akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Menghidupkan kembali roda ekonomi juga, sesuai arahan menpar," ucap Ibnu belum lama tadi. 

Lalu, kapankah hal itu bisa dimulai? Mengingat setiap akhir pekan, tempat wisata di Banjarmasin terus dipadati pengunjung meski ditutup. 

Terkait hal itu, Ibnu masih belum memberikan jawaban yang pasti. Akan tetapi Ia hanya mengatakan, sesuai dengan pesan dan arahan Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA. 

"Gas rem saja. Kalau Covid-19 melandai, boleh digas saja sektor ekonominya. Sebaliknya, bila angka Covid mulai naik, tarik rem darurat, kita terapkan PPKM-nya," ungkapnya. 

Hal itu dilakukan agar jangan sampai ada lagi anggapan bahwa masyarakat mungkin tidak mati lantaran Covid-19. Tapi, masyarakat justru mati lantaran tidak bisa makan alias geliat ekonomi yang tak lagi berjalan lantaran pandemi. 

Penulis : Rian Akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!