Ini Kata Kapolresta Banjarmasin, Antusias Masyarakat di Program Satu Juta Vaksin Massal


hallobanua.com, Banjarmasin  - Selain Walikota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh Masyarakat Kota Banjarmasin.

Sebelumnya telah berpartisipasi mengikuti gebyar 1 Juta Vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang telah mendukung program pemerintah dalam upaya membentuk kekebalan komunitas guna mengatasi pandemi dengan mengikuti vaksinasi pada hari ini," ujarnya saat meninjau langsung pelaksanaan tersebut bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin. Sabtu (26/06/21)

Buka hanya kepada masyarakat Kapolresta Banjarmasin apresiasi juga turut disampaikan kepada seluruh vasinator yang telah berkerja keras sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Kapolres membeberkan ada sebanyak 6.600 warga di Kota Banjarmasin telah divaksin di beberapa titik di kota setempat.

"Sebenarnya target vaksinasi adalah 6.000 orang, namun sampai akhir pelaksanaan tercatat sudah 6.600 warga yang divaksin Covid-19, " terang orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin.

Lebih lanjut, Kapolresta Banjarmasin menjelaskan vaksinasi diberapa titik di kota ini antara lain di GOR Hassanudin diikuti sebanyak 1.350 orang, di Mahligai Pancasila sebanyak 1.635 orang, di Gedung Sultan Suriansyah sebanyak 2.291 orang, di Aula Mathilda Polda Kalsel 600 orang dan di Rumah Sakit TPT sebanyak 724 orang.

Selain itu, ia juga turut mengimbau kepada masyarakat di Kota Banjarmasin apabila ada kesempatan yang sama agar segera mendaftarkan diri anda sebelum vaksinasi ini belum berbayar.

Divaksin itu untuk menambah kekebalan dan imun tubuh, jangan percaya hoax dan anggapan miring tentang imun. Tetap terapkan prokes 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Tetap jalankan prokes apabila keluar rumah dan selalu menerapkan pola hidup sehat serta jangan lupa berolahraga dan makan makanan yang sehat," imbau Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut melibatkan vasinator dari Bid Dokkes Polda Kalsel, RS TPT, RS Bhayangkara Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dky/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!