Luar Biasa! Virtual Live Concert Suara Selatan Borneo di Wisata Bajuin, Bangkitkan Spirit Band Banua

 Penampilan The Reply di Virtual Live Concert gelaran SSB di wisata Bajuin - Pelaihari

hallobanua.com, Pelaihari – Virtual Live Concert gelaran Suara Selatan Borneo (SSB) berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, di obyek wisata Air Terjun Bajuin Pelaihari, terbilang sukses dengan menghadirkan 8 (delapan) grup band banua yang sudah menghasilkan album kompilasi mereka, Minggu (6/6/21).

Gelaran bertajuk “Titik Mulai” itu,  setidaknya membuktikan kepada pecinta musik di banua, bahwa band-band indie di Kalimantan Selatan tak pernah berhenti untuk eksis dan berkarya.

Sebelumnya, 8 (delapan) grup band yang tergabung dalam Suara Selatan Borneo (SSB) telah melaunching album kompilasi mereka di Banjarmasin.

Dalam Virtual Live Concert menghadirkan MC  Harry dan bintang tamu Pandaz tersebut, dari 8  grup band terdiri dari  The Reply, Gozip Band, Ava Band, Rock Horizon, Rid 3, Three Days Band, Phentonicmatz dan My Band tersebut,  menyuguhkan aliran musik beragam.

Tak heran, jika event yang kali pertama digelar di masa pandemi bersama SSB dan Dispar Tanah Laut Laut, bakal berlanjut di chapter berikutnya.

Tampil memukai sembari menikmati indahnya pemandangan alam di wisata Air Terjun Bajuin, delapan grup band banua seakan menyatu dengan alam, menyuguhkan aliran musik dengan ciri khas band masing-masing.

“Semoga nanti ke depan SSB akan terus berkarya untuk banua, apalagi Dinas Pariwisata Tanah Laut mendukung penuh untuk even-event berikutnya, seiring dengan Event Pariwisata Internasional,” tutur  Asdiq, perwakilan dari SSB yang juga drummer The Reply.

Gelaran Virtual Live Concert “Titik Mulai” ini mendapat apresiasi luar biasa dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut.

“Salut buat kawan kawan Suara Selatan Borneo, harapan kami kegiatan ini mudah mudahan bisa terus berlanjut dan kemitraan kita dengan dispar terus terjalin. Dan, delapan grup band banua ini namanya akan melejit di kancah musik, dengan terus berkreativitas sampai kapan pun, music is never die” ungkap Fahmi, selaku Kepala Dinas  Parisiwisata Tanah Laut.

Virtual Live Concert di Bajuin berdurasi sekitar 1 jam 15 menit livestreaming youtube  didukung penuh oleh Asdq Event Project dan  juga, didukung oleh media partner seperti Hallobanua.com, Terasbanua.com, RRI Pro 2FM, Smart FM, Sun FM, diharapkan dapat memberi sentuhan spirit bagi perkembangan musik dan para musisi di banua.

Tim Liputan/ May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar