Pelaku Perampokan di ATM Berhasil Dibekuk


Hallobanua.com, Banjarmasin -Pihak kepolisian telah berhasil mengamankan terduga pelaku perampokan di dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan. 

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono mengungkapkan, pelaku berinisal A (37) ditangkap di kawasan Handil Bakti, Komp. Bakti Persada Raya 4 Kel. Alalak, Kab.Batola pada Selasa, (29/06/21) sekitar pukul 07.00 wita. 

Saat hendak ditangkap tim gabungan kepolisian di Kalsel, pelaku sempat mencoba melawan petugas dan melarikan diri. Ahasil,  pelaku berhasil diamankan. 

Kompol Yopie menerangkan, awal kejadian sebelum penodongan, terduga pelaku sempat berkelahi dengan seseorang yang mengakibatkan luka ditangannya. 

Usai perkelahian, terduga pelaku sempat kembali ke rumah untuk mengambil senjata tajam. 

"Itu sebelum dia melakukan penodongan, dia berkelahi sama orang. Setelah itu yang bersangkutan pulang ngambil pisau untuk membalas," ucap Kapolsek Banjarmasin Selatan. 

Namun pelaku rupanya ditelpon kekasihnya yang sudah berada dikawasan hotel di K.S Tubun untuk bertemu. Karena ada niat dan kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan penodongan, pelaku pun beraksi dan berhasil merampas uang tunai, kalung emas dan handphone dari salah seorang korban . 

"Sebenarnya dia mau membalaskan lukanya sama ketemu pacarnya itu. Tapi karena melihat di ATM situasi agak lengang dan sepi, dia sekalian beraksi penodongan," katanya. 

Usai melancarkan aksi Di ATM di Kawasan Jl. K.S. Tubun Banjarmasin, Banjarmasin Selatan. Setelahnya terduga pelaku kembali melancarkan aksinya ke ATM kawasan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin Selatan. 

"Setelah dari KS Tubun, dia beraksi lagi ke Teluk Tiram. Makanya yang di Banjar Barat itu lapor ke polsek setempat," bebernya. 

Selain itu, pihaknya juga masih menelusuri barang bukti kalung emas dan handphone yang diduga diserahkan terduga pelaku kepada ibu korban. 

"Setelah beraksi dia menyerahkan emas sama handphonenya ke-Ibunya. Saat ini ibunya dalam pengejaran kita ini," tutup Kompol Yopie. 

Hingga saat ini, pihaknya pun masih terus mendalami kejadian tersebut. Terduga pelaku pun  masih diamankan di Polsek Banjarmasin Selatan. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!