Peringati HANI, KNPI dan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Dukung Pemuda Jadi Agen Anti Narkotika

Ketua DPD KNPI Banjarmasin, M Imam Satria Jati sampaikan sambutan di pelatihan pemuda anti narkoba

hallobanua.com, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Banjarmasin bersama Satresnarkoba Polresta setempat, menggelar kegiatan Training Pemuda Anti Narkotika,  Jumat siang (25/6/21),  di Hotel Best Western Banjarmasin. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat pemuda dalam memperingati Hari Anti narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

"Kami DPD KNPI Kota Banjarmasin bersama Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menggelar kegiatan Training Of Trainer (ToT) yang diikuti oleh sejumlah organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI, komunitas dan teman teman BEM dari UIN, ULM, Uniska dan sebagainya," ujar M Imam Satria Jati, Ketua KNPI Kota Banjarmasin.

Imam berharap, melalui kegiatan ini para peserta, khususnya dari kalangan pemuda,  dapat memahami dan dapat menjadi pelopor di organisasinya masing-masing.

"Diharapkan ke depannya para aktivis mahasiswa dan pemuda mampu menjadi pilar anti narkotika dengan bekal ilmu, dan bisa menjadi trainer di organisasinya, baik itu di organisasi kepemudaan, kemahasiswaan atau BEM. Dan, semoga program ini menjadi cahaya penerang anti narkotika yang dipelopori oleh generasi muda di Banjarmasin,” harap Imam.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko,  juga berharap,  melalui kegiatan TOT ini, pemuda yang tergabung di organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, menjadi agen penggerak bebas narkotika.

"Tujuan kami melalui kegiatan ini adalah menyampaikan bagaimana menekan perkembangan narkotika dengan represif dan pencegahan baik peredaran maupun penyalahgunaan narkotika dari masyarakat terutama pemuda," ujar Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, yang juga memiliki prestasi gemilang di awal masa jabatannya, berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran narkotika dalam jumlah sangat besar, belum lama tadi.

Ditegaskan, Kompol Mars Suryo Kartiko, pihaknya akan terus melakukan penindakan dan pengungkapan kasus narkotika di Kota Banjarmasin, dan pencegahan, salah satunya dengan menggelar pelatihan kepada pemuda dan penyuluhan kepada masyarakat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan pelatihan pemuda anti narkotika yang diawali dengan sambutan dari Ketua DPD KNPI Kota Banjarmasin dan Kasat Resnarkoba ini, pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta hanya 75 orang saja.

Sementara itu, Kasubnit 3 Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Iptu Satria Andika, menjadi pemateri edukasi seputar narkotika, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Tim Liputan/may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!