Perpustakaan Keliling Hadir di TMMD Desa Tanjung Bajuin


hallobanua.com, Pelaihari - Dalam mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021, di wilayah kodim 1009 pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Dinas perpustakaan dan kearsipan Kalsel terjunkan perpustakaan keliling ke lokasi TMMD di Desa Tanjung Bajuin, Kabupaten Tala, hingga 14 Juli 2021.

Kepala Diapersip Kalsel Nurliani Dardie mengatakan dalam program ini pihaknya selain mendukung program TNI,  juga dalam misi memacu peningkatan literasi, baik di pesisir, pedalaman hingga tercapai tujuan Kalsel Cerdas.

"Alhamdulillah, mobil perpustakaan keliling yang kami bawa beserta buku-buku bacaan, diserbu anak-anak. Kami senang melihat antusiasme dengan keberadaan perpustakaan keliling, badut serta pendongeng," kata Ermawati, mewakili Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, Sabtu (19/6/21).

Sementara itu, Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, mengatakan, tujuan TMMD kali ini di antaranya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan sekaligus untuk mencerdaskan anak bangsa. 

"Dan upaya kami pun langsung mendapatkan respons positif dari Dispersip Kalsel hingga turut hadir membawa mobil perpustakaan keliling dan lainnya," ujar Adi. 

Kegiatan TMMD merupakan tidak lanjut surat perintah Danrem 101/Antasari. TMMD juga merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu.

Dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan  berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik, khususnya di daerah-daerah terisolir, tertinggal, rawan bencana, daerah perbatasan, wilayah pasca konflik dan wilayah perkotaan yang kumuh.

Dky/ May
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!