Portal Jembatan Alalak II Patah, Pengendara Khawatir Lewati Jembatan

hallobanua.com, Banjarmasin - Sudah sepekan terakhir  portal di jembatan Alalak II menjadi perhatian warga. 

Pasalnya, portal yang dipasang untuk mengantisipiasi kendaraan berat melintas di kawasan  tersebut terlihat patah menjadi dua bagian. 

Bahkan, portal dari arah Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala (Batola) tersebut patah, hingga membuat besinya bergoyang yang dirasa cukup membahayakan masyarakat hingga pengendara lainnya. 

Akhmad, warga Batola yang mengaku merasa khawatir jika patahan besi tersebut jatuh mengenainya atau warga lain. 

"Sudah sering ditabrak portal. Seingat saya ini sudah 4 kali patah. Dan ini yang paling parah. Ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengendara. Apalagi saya yang setiap hari lewat sini karena bekerja di Banjarmasin," ujarnya kepada hallobanua.com, saat melewati jembatan, Selasa, (22/06/21). 

Tidak hanya itu, warga Handil Bhakti tersebut juga mempertanyakan, intensitas penjagaan yang selama ini dilakukan oleh petugas. Karena angkutan-angkutan besar yang mestinya tidak boleh melintas, masih saja memaksa lewat di jalan ini. 

"Saya kurang tau apakah dijaga atau tidak kalau malam, tapi kalau biasa pagi sama sore sih lewat, ada saja yang jaga," tuturnya. 

Ia pun berharap kepada pihak-pihak yang berwenang, agar segera memperbaiki kondisi portal tersebut. Karena baginya jalur ini adalah jalur alternatif yang banyak diandalkan warga, selama perbaikan jembatan utama Alalak I belum selesai diperbaiki. 

"Harapannya ini tidak lagi terulang. Dan semoga cepat diperbaiki. Kalau tidak diperbaiki bahaya juga," pungkasnya.

Sementara itu, Yazid, salah seorang warga yang rumahnya persis berdekatan dengan jembatan tersebut mengaku, sangat khawatir dengan kondisi portal yang seperti lalu. 

Ia mengaku saat malam, sering kali serpihan berat dan keras dari angkutan-angkutan besar yang memaksa lewat portal itu pecah, dan terlempar mengenai atap rumahnya 

"Sudah sepekan kondisinya seperti itu. Setiap malam atau subuh itu sering dengar suara benda berat jatuh keatap rumahmya, "ucap pria berusia 20 tahun itu.

Ia membeberkan, sejak bulan ramadhan lalu, portal yang dipasang membentang di atas jalur masuk jembatan sudah sering ditabrak angkutan-angkutan besar. Tak ayal, kondisinya pun kini sangat sangat memprihatinkan. 

Warga Jl. Tembus Perumnas RT. 24 itupun berharap, kondisi portal itu secepatnya bisa diperbaiki. Selain itu, pengawasan dari Dinas Perhubungan Banjarmasin juga lebih ditingkatkan lagi, agar kondisi serupa tak kembali terulang. 

Rian Akhmad/ May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!