PPDB Jalur Afirmasi dan Prestasi Masih Menyisakan Kuota, Disdik Akan Tambahkan ke Jalur Zonasi

hallobanua.com, Banjarmasin - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, tahun ajaran 2021/2022 untuk jalur afirmasi dan prestasi akademik maupun non akademik sudah selesai. 

Namun, sampai hari terakhir ternyata masih menyisakan kuota sebanyak 488 dengan rincian jalur Afirmasi tercatat hanya ada sebanyak 1.068 peserta dari kuota yang tersedia sebanyak 1.137 siswa. Artinya ada sisa 69 siswa yang tidak terima. 

Selanjutnya pada jalur prestasi akademik tercatat ada sebanyak 448 siswa yang diterima. Sedangkan untuk jalur non akademik tercatat ada sebanyak 82 yang diterima. 

"Jadi total siswa yang diterima pada jalur itu ada sebanyak 1.598 siswa," ujar, Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Sahnan belum lama tadi. 

Dilanjutkannya, kuota di beberapa sekolah juga mengalami kekosongan untuk jalur prestasi non akademik. Yakni SMPN 8, SMPN 10, SMPN 11, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 16, SMPN 23, SMPN 25 dan SMPN 35. 

Selain itu, juga terdapat beberapa sekolah yang mengalami kekosongan untuk jalur prestasi akademik maupun non akademik. Antara lain SMPN 17, SMPN 18, SMPN 20, SMPN 22, SMPN 28, SMPN 29, SMPN 32 dan SMPN 34. 

"Itu sekolah-sekolah yang kuotanya kosong sama sekali untuk jalur prestasi akademik maupun non akademik. Dan hasil untuk jalur afirmasi dan prestasi ini telah kita umumkan tanggal 25 Juni 2021," tambahnya. 

Disinggung, bagaimana dengan sisa kuota yang tidak terpakai itu? Sahnan menjelaskan pihaknya akan mengalihkannya untuk siswa yang ingin mendaftar lewat jalur zonasi pada 28 Juni mendatang, ditambah dengan kuota yang sebelumnya sudah disediakan untuk jalur tersebut, yakni sebanyak 4.585 siswa. 

"Siswa yang tidak lulus di jalur afirmasi atau prestasi berkesempatan mendaftar kembali lewat jalur zonasi. Sedangkan untuk jalur perpindahan di tanggal yang sama tapi digelar secara offline," pungkas Sahnan. 

rian akhmad/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!