Relawan Galang Kemajuan Center Kalsel Siap Dukung Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Ketua GK Center Kalsel,  Ananta Agung Junaedy

hallobanua.com, Kalimantan Selatan - Galang Kemajuan (GK) Center melaksanakan webinar, untuk terus mendukung dan tegak lurus kepada Presiden RI,  Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan dan kebijakan-kebijakan strategis negara, di Jakarta, Rabu (23/6/21). 

Dalam Webinar tersebut selain dihadiri sahabat GK baik dari dalam maupun luar negeri,  dihadiri Kelik Wirawan sebagai Ketua Umum Galang Kemajuan (GK) Center, juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Dr. Siti Nurbaya Bakar, Saleh Husin yang juga merupakan Pembina GK, dan masih banyak tokoh-tokoh nasional yang turut hadir memberikan arahan. 

Kegiatan silaturahmi dan webinar ini berjalan dengan sukses dan lancar. 

Istimewanya,  di acara puncak dan penting yakni ketika Joko Widodo Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang kinerja dan program Relawan GK. 

“Agar tidak tergesa-gesa memikirkan dukung-mendukung calon Presiden nanti, 2024 masih lama, masih 3 tahun lagi, kita harus tenang dulu, GK harus kalem, relawan perlu ngadem dulu, woles aja, jangan kesusu-susu (terburu-buru ,red), jangan terbawa arus kebisingan diluar sana. Nanti ada waktunya kita membahas dan berdiskusi masalah ini, karena saat ini ada masalah yang begitu besar dan lebih penting dan menjadi perhatian kita adalah masalah covid-19," papar Jokowi. 

Beliau juga berpesan,  agar GK membantu aktif untuk menyadarkan masyarakat untuk terus disiplin pada protokol kesehatan, membantu percepatan vaksinasi agar kita semua bisa mencapai herd immunity, kekebalan kelompok, dan kekebalan komunal pada masyarakat Indonesia. 

Jika semua ini bisa dicapai dan teratasi maka secara otomatis menurut Jokowi, bisa dilakukan pemulihan ekonomi secara global. 

Terpisah,  Ketua Galang Kemajuan (GK) Kalimantan Selatan, Ananta Agung Junaedy, menyambut baik semua arahan dari  Presiden Jokowi tersebut. 

Ketua DPW PSI Kalsel ini juga menghimbau tidak hanya shabat-sahabat GK di Kalsel,  tapi seluruh lapisan masyarakat agar tidak larut dalam hingar-bingar dan berpolemik dukung-mendukung capres 2024. 

"Belum saatnya kita masuk dalam arena kompetisi tersebut, lebih baik kita berkonsentrasi bersama mengatasi permasalahan penting pandemi ini, sudah 1,5 tahun kita bergelut dengan pandemi, banyak permasalahan yang timbul, terutama permasalahan ekonomi dan kesehatan, hari ini saja (Kamis, 24 Juni 2021) terpantau lonjakan kasus yang signifikan, kita tidak ingin hancur lebur oleh covid-19 seperti India, ada yurisprudensi yang bisa kita pertimbangakan bersama, dimana kasus perhari mereka pernah mencapai 400.000 kasus, pihak krematorium kewalahan, lahan penguburan massal banjir jenazah, 392.000 orang meningal, jelas kita semua tidak ingin Negeri yang kita cintai ini seperti itu," tutur Edy sapaan akrabnya. 

Menurutnya,  untuk.mengatasi persoalan tersebut, Ia berharap, kepada pihak-pihak terkait untuk penanganan covid-19 ini agar bekerja semaksimal mungkin,. 

" Kembali saya katakan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," tegasnya. 

Ditambahkannya Edy, Selaku Ketua yang diberikan amanah untuk memimpin kepengurusan Galang Kemajuan (GK) Kalimantan Selatan, pihaknya siap mendukung penuh arahan dari Jokowi dan siap membantu pemerintah dalam mengimplementasikan percepatan vaksinasi dan mendukung program-program pemulihan  ekonomi nasional. 

Galang Kemajuan (GK) Kalsel juga menyambut baik sikap GK Center untuk tidak larut dalam polemik Pilpres 2024 serta wacana Presiden 3 Periode. 

Dan,  mendukung upaya vaksinasi secara cepat untuk mencapai herd Immunity dan kekebalan komunal, mendukung pengelolaan pandemi kesehatan dan ekonomi seimbang, menghimbau membeli barang/usaha rakyat UMKM/produk Indonesia, dan mendukung fokus kerja Presiden dan para menteri dengan berdasar pada fakta survey kepuasan kinerja pemerintah dan siap mensosialisasikan capaiannya. 

GK Kalsel berharap, semoga semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, bisa mengatasi secara cepat pandemi ini. 

Ketika disinggung soal permasalahan arah politik dukungan 2024, Edy mengatakan GK Kalsel menunggu dan menantikan arahan dari Joko Widodo sebagai figur dan teladan. 

Dikatakannya, mengenai mekanisme pergerakannya tentu GK Kalsel akan berjalan berdasarkan instruksi dan koordinasi kepengurusan dari GK Center. 

Tim Liputan/ May
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!