Virtual Live Concert SSB di Wisata Bajuin, Mendapatkan Apresiasi Luar Biasa dari Dispar Tala


hallobanua.com, Pelaihari – Gelaran Virtual Live Concert bersama Suara Selatan Borneo (SSB) di obyek wisata Air Terjun Bajuin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (6/6/21) kemarin, mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Tanah Laut.

Kepada hallobanua.com, Kadispar Tala, Ismail Fahmi mengaku kolaborasi apik ini dapat berlanjut ke chapter berikutnya. Dan, katanya, Dinas Pariwisata Tanah Laut siap untuk berkolaborasi untuk kedua kalinya.
Menurut Fahmi, gelaran musik virtual bertajuk Titik Mulai ini, setidaknya dapat membantu mengenalkan dan meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Tanah Laut, salah satunya di Wisata Bajuin.

"Kami dari Dispartala sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dampak positif itu bisa didapat, baik sektor pariwisata maupun, kreativitas kawan-kawan dan tentunya eksistensi dari kawan-kawan band semua," ucapnya kepada hallobanua.com. 

Sebelumnya, sambung Fahmi,  pemerintah turut menutup tempat wisata di Kabupaten Tala. Hal itupun tentunya berdampak dengan pendapatan daerah.

Namun dengan adanya kegiatan virtual live yang diselenggarakan SSB, setidaknya dapat  menarik minat kunjungan masyakarat Kalsel untuk ketempat wisata di Tala. 

"Kunjungan di 2 bulan terakhir memang menurun, mengingat pemerintah juga mengaktifkan PPKM. Tapi sekarang mulai kembali meningkat, karena kegiatan pariwisata ini kan dapat memberi dampak terhadap sektor ekonomi. Dengan kunjungan meningkat kita berharap masyarakat sekitar mendapatkan hasil dari pergerakan pariwisata yang ada di Tala," sambungnya lagi. 

Masih kata pria ramah ini,  event seperti diatas merupakan kegiatan yang berdampak serta mendongkrak musikalitas banua serta berpengaruh terhadap wisata di kalsel. 

"Harapannya ke depan, mudah-mudahan Covid-19 ini segera mereda, sehingga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan bahkan bersifat kontinyu , agar menambah hasanah permusikan di Kalsel," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, Suara Selatan Borneo (SSB) menggelar virtual live concert yang ditayangkan secara langsung di akun youtube Pandaz Music, dan Dinas Pariwisata Tanah Laut serta Hallobanua.com., pada 6 Juni 2021 tadi.
Dalam kegiatan tersebut, 8 band banua,  menampilkan single dari karya band mereka masing-masing. 

Rian Akhmad/ May
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar