2 Hari Sosialisasi, PPKM Level IV Mulai Jalan, Ibnu: Edukasi Lebih Humanis

Hallobanua.com, Banjarmasin - Penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Banjarmasin, resmi dilakukan penindakan mulai hari ini. 

"Hari ini efektif pemberlakuan dan penindakan di lapangan tetap dengan persuasif dan humanis,"Ucap Ibnu Sina usai gelar pasukan penegakan protokol kesehatan di Halaman Balaikota Banjarmasin, Rabu, (28/07/21) pagi. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan sosialisasi terkait penerapan PPKM level IV tersebut selama 2 hari. 

Ibnu pun berharap, warga Kota Seribu Sungai memahami dan menerapkan 18 poin dari Surat Edaran (SE) Walikota Banjarmasin tersebut. 

"Jika pun terjadi pelanggaran, kita berikan teguran terlebih dahulu, sesuai Perwali 68. Jadi ada tahapannya sebelum diberi sanksi," katanya. 

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Seribu Sungai, Ia menekankan pemerintah selalu mengerti dengan keadaan warga saat ini. 

Sekali lagi, sosialisasi dan edukasi yang humanis pun terus dihimbaunya kepada jajaran. 

"Jangan sampai seolah-olah kita tidak perhatian dengan warga. Tapi kita tau pemerintah juga memikirkan tentang keselamatan warganya," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!