6 Buah Rumah di Teluk Dalam Ludes Terbakar, Api Diduga dari Kompor


hallobanua.com, Banjarmasin -  Kebakaran yang melanda pemukiman di Jl. Sutoyo S, Gang. Nuri RT. 27 Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan, Banjarmasin Tengah, pada Jumat (23/07/21) dini hari, sekitar pukul 00.30 Wita, menghanguskan 6 buah rumah, yang terdiri 1 bedakan 3 pintu dan 1 bedakan 2 pintu. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab kebakaran diduga akibat kompor yang ditinggalkan oleh pemilik rumah. 

Kepada hallobanua.com, Zaenab, salah satu korban kebakaran mengaku Ia bersama sang suami saat itu sedang itirahat dirumah. 

Sekitar pukul 00.00 wita lebih, ia dikagetkan mendengar teriakan dari tetangganya. 

"Saat itu lagi istirahat aja nonton tv, kaget mendengar teriakan "api-api", kaget saya apinya sudah besar," katanya saat diwawancara hallobanua.com, Jum'at, (23/07/21). 

Ibu 45 tahun tersebut mengaku tidak dapat menyelamatkan harta benda di rumahnya. 

Saat kejadian ia langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 

"Hanya berkas dan handphone saja, semuanya habis tinggal baju dibadan saja lagi," akunya. 

Sementara itu, Ketua RT. 27, Rolly Ikhsan mengatakan, kebakaran diduga disebabkan karena kompor yang ditinggalkan saat memasak. 

"Asal mula api kemungkinan dari kompor biasa, entah itu masak nasi atau air, mungkin ditinggal atau ketiduran. ,"ucapnya. 

Sebelumnya ujar Rolly, dirinya sempat berpatroli tengah malam, memantau situasi di kampungnya. 

Melihat api yang sudah membesar, membuatnya panik dan langsung memanggil petugas pemadam kebakaran. 

"Kebetulan saya habis jualan, ngeronda sendiri keadaan kampung. MelihAt api itu, langsung teriak. Kalau ledakan tidak ada," beber Rolly. 

Ia pun berharap mendapat bantuan dari pihak terkait, mengingat dari korban sendiri ada juga berasal dari anak-anak sekolah. 

"Jadi harapannya bantuan pihak terkait yakni seperti makanan, selimut, seragam sekolah dapat segera datang. Mudahan cepat ada bantuan," harapnya. 

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!