800 Personil Disiapkan untuk Aksi #SaveKPP Jilid III Hari Ini


Hallobanua.com, Banjarmasin - Mapolresta Banjarmasin turunkan ratusan personil untuk mengamankan jalannya aksi mahasiswa #saveKPK jilid III yang rencananya dilaksanakan, Kamis, (01/07/21) siang ini. 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengungkapkan, pihaknya menurunkan sedikitnya  800 personil gabungan, untuk mengamankan aksi mahasiswa bertajuk #saveKPK jilid III itu. 

"Insyaallah kita siap dengan BKO beberapa polres gabungan termasuk Brimob serta TNI yang menjaga. Totalnya hampir 800 personil kita turunkan," ucapnya kepada hallobanua.com, Kamis, (01/07/21). 

Tidak berbeda dari aksi Jilid 1 dan Jilid II, Kombes Pol Mengaku pengamanan yang dilakukan sama. Menurutnya hal itu merupakan kewajibanya untuk mengayomi masyarakat kota Banjarmasin. 

"Sama saja. Ini merupakan bentuk pelayanan kita terhadap mahasiswa. Yang demo silakan demo, tapi jangan sampai lempar-lemparan dan anarkis," tuturnya. 
Ia pun berharap, aksi mahasiswa gabungan se-Kalimantan Selatan hari ini berjalan kondusif dan tidak anarkis. 

"Semoga semua berjalan kondusif lah harapannya," tutupnya. 

Diwartakan sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SeKA akan kembali menggelar aksi unjuk rasa #SaveKPK jilid III pada Kamis, (01/07/21) ini. 

Aksi masih dipusatkan ke Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk menyuarakan perlawanan terhadap dugaan upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pihaknya meminta agar Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK menemui mahasiswa agar menerima tuntutan sebelumnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!