Antisipasi Lonjakan Covid 19, RSUD Ansari Saleh Tambah Tempat Tidur


hallobanua.com, Banjarmasin - Guna selalu memberikan layanan maksimal kepada masyarkat dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Kalimantan Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh (Ansal) Banjarmasin
menambah ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi. 

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar,  mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat internal bersama jajaran. 

Untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur dari sebanyak 112 menjadi 150 di ruang isolasi. 

“Kami sudah rapat internal bersama jajaran di RSUD Ansal Banjarmasin untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur dari 112 menjadi 150 di ruang isolasi,” katanya. 

Izaak, mengatakan bulan kemarin RSUD Ansal merawat 30 pasien Covid-19 dan saat ini naik menjadi 95 pasien dengan tingkat keterisian tempat tidur mencapai 85 persen. 

Izaak mengungkapkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSUD Ansal cukup tinggi, dengan tingkat kematian yang terbilang rendah. 

“Angka kesembuhan pasien Covid-19 di RSUD Ansal Banjarmasin cukup bagus dan meninggal tidak terlalu banyak,”tambah Izaak. 

Dia berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas interaksi). 

“Mudah-mudahan pasien tidak bertambah dan semaksimal mungkin akan membantu pasien yang terpapar COVID-19 hingga benar-benar sembuh,” imbuhnya. 

Dky/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!