Banjarmasin Ditetapkan Level IV, Ibnu: Kita Sosialisasikan Dulu

Hallobanua.com, Banjarmasin - Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 23 tahun 2021, 2 kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Banjarbaru dan Banjarmasin ditetapkan untuk pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. 

Menyikapi itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku, pihaknya langsung melakukan rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin, untuk membahas hal tersebut. 

"Nanti siang kita akan rapatkan bersama Satgas Covid-19, kita sosialisasikan dulu," ucap Ibnu di Aula Kayuh Baimbai, Sabtu, (24/07/21) 

Diketahui, sesuai instruksi tersebut, pelaksanaan PPKM level 4 di Banjarmasin akan dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. 

Meski begitu, tak ingin buru-buru, Ibnu mengaku bakal melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat Kota Seribu Sungai. 

"Kita sosialisasikan dulu, tidak secara ekstrem di tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus. Kita sampaikan secara persuasif kepada masyarakat dan dunia usaha," katanya. 

Ia tak menampik, ketakutan seperti halnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu yang membuat perekonomian menurun, dan memerlukan waktu lama untuk pemulihan. 

"Dan kita juga memberikan stimulus dan pengurangan rekening tagihan kepada masyarakat, itu bagian usaha kita meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini," tuturnya. 

Ibnu juga mengimbau agar pelaku usaha tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar besaran terhadap karyawan. 

"Tetapi memang itu konsekuensinya jika PPKM level IV yakni dunia usaha memang betul-betul tiarap, karena semua harus tutup. Ini kita harus belajar dari kasus sebelumnya, agar tidak yerlalu terdampak dunia usaha kita," ungkapnya. 

Ia pun berharap, selama 2 pekan kedepan pihaknya dapat menekan angka kasus Covid-19. 

"Kita akan koreksi semua data, baik itu Kota, Provinsi dan pusat. Kami berharap akan turun ke level III bahkan ke level II," tutupnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!