Bantu Panitia Masjid Awasi Prokes, Polresta Banjarmasin Turunkan 220 Personel


Hallobanua.com, Banjarmasin - Sebanyak 220 personel diturunkan langsung oleh Polresta Banjarmasin guna mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H di sejumlah tempat di Kota Banjarmasin. 

Dari pantauan hallobanua.com, salah satunya di Masjid Jami Teluk Tiram, Banjarmasin, Selasa (20/07/21) pagi. 

"Disini kami membantu pihak panitia masjid dalam melakukan pengawasan ketat terkait menerapkan protokol kesehatan kepada para jamaah, " terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. 

Ia juga menyebutkan bahwa ini merupakan wujud hadirnya postur Polri di tengah masyarakat agar pelaksanaan berjalan aman dan kondusif serta memberlakukan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. 

"Kita hindari perdebatan, namun bagi jamaah yang tidak pakai masker iya tentunya kami ingatkan cara yang humanis dan santun bersama pihak panitia masjid sekaligus membagikan masker bagi mereka yang tidak memakai masker, " ucap Kabag Ops. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk pengamanan tidak hanya di areal masjid, namun juga pihaknya menggelar di areal parkir dan akses kepulangan para jamaah. 

"Kita antisipasi timbulnya niat jahat dan mencegah terjadinya gangguan kelancaran arus lalu lintas yang bertujuan agar para jamaah pulang dengan selamat bersama keluarga, " tutur Kabag Ops. 

Untuk diketahui dalam giat tersebut Polresta Banjarmasin bersinergi dengan Kodim 1007/Banjarmasin dan Dinas Perhubungan serta Pemerintah Kota Banjarmasin. 

humas dan tim liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!